Polda Maluku Pulangkan 58 Motor Warga Kariuw yang Selamat

Adventorial News

Polda Maluku Serahkan 58 Motor Warga Kariuw yang Selamat

Ambon, CakraNEWS.ID- Konflik tapal batas lahan Pelauw-Kariuw telah menyebabkan ratusan rumah dan puluhan kendaraan bermotor milik warga di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah ini, mengalami kerusakan berat maupun sedang.

Pasca peristiwa yang terjadi pada Rabu (26/1/2022) lalu tersebut, aparat Kepolisian dibackup TNI langsung melakukan pengamanan, dan ditemukan sebanyak ratusan unit rumah maupun puluhan kendaraan bermotor milik warga Kariuw, selamat.

Harta benda masyarakat Kariuw yang masih tersisa ini kemudian diamankan aparat TNI dan Polri. Diantaranya terdiri dari 58 unit sepeda motor dan 100-an rumah warga.

“Ada 58 unit kendaraan roda dua milik warga Kariuw yang selamat. Dan hari ini sudah saya perintahkan Kapolresta untuk menyerahkan kepada warga Kariuw di Aboru,” ungkap Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum dalam rapat dengar pendapat dengan anggota Komisi I di Gedung DPRD provinsi Maluku, Kota Ambon, Kamis (3/2/2022).

Kapolda mengaku, penyerahan puluhan unit motor yang selamat tersebut dilakukan atas permintaan masyarakat Kariuw. Sebab, mereka sangat membutuhkannya untuk kepentingan operasional.

“Kita serahkan karena sesuai permintaan saudara-saudara kita di Negeri Kariuw. Mereka berharap sepeda motornya bisa digunakan,” jelasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *