Polres Kepulauan Aru, Terima Bantuan APD Dari Ketua DPRD Aru

Militer Polri

Aru,CakraNEWS.ID- Rasa kepedulian terhadap masalah kesehatan khusunya alat pelindung diri (APD) dan masker kesehatan yang minim dimiliki oleh anggota Polri yang ada di Polres Kepulauan Aru, menggerahkan hati Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Udin Belsigaway dengan berinisiatif menyumbangkan APD dan kelengkapan lainnya kepada Polres Kepulauan Aru.

Penyerahan bantuan APD dan masker kesehatan kepada personil Polres Aru tersebut, dilakukan Ketua DPRD Aru dengan menjumpai secara langsung dengan Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto,S.IK, diruangan kerja, pada Rabu (7/4/2020).

Pemberian sumbangan APD tersebut terdiri dari 17 pasang baju, 100 buah sarung tangan karet, 100 buah masker, 100 hand sanitizer, diterima oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, S.IK didampingi Kabag Ops Florentius Theddy, S.IK, dan Kasat Intelkam Ipda Taufik.

“Semoga saja sumbangan ini bisa membantu rekan-rekan kepolisian khususnya di Polres Kepulauan Aru dalam tugasnya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam membantu penanganan wabah Covid-19,”pinta Ketua DPRD Aru.

Udin Belsigaway menuturkan, kelangkaan APD dan mahalnya harga masker sangat meresahkan masyakarat luas dan terutama pihak-pihak yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti tenaga medis serta TNI-Polri.

Padahal polisi sangat membutuhkan APD, misalnya dalam menghadapi kejadian seseorang yang dicurigai terpapar Covid-19.

“APD juga diperlukan untuk keperluan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga untuk penyemprotan desinfektan yang selama ini seringkali dilakukan oleh pihak kepolisian. Apabila rekan-rekan kepolisian tidak dilengkapi dengan APD dan kelengkapan lainnya maka akan sangat berbahaya dan rawan terpapar Virus Covid-19, karena itu menurut saya kelengkapan seperti APD untuk mereka mutlak harus terpenuhi dengan baik,” ujar Belsigaway

Belsigaway mengatakan, khusus untuk masker tentu saja sangat dibutuhkan untuk kesehatan anggota kepolisian di lapangan, apalagi anggota kepolisian begitu tidak kenal waktu pagi-siang dan malam selalu berada di lapangan bersentuhan dengan masyarakat langsung untuk menghimbau warga tentang prinsip jaga jarak atau sosial distancing dan menjaga kesehatan.

Disisi lain, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, S.IK, dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dan kelengkapan lainnya bagi jajaran Polres Kepulauan Aru dalam melakukan tugas cegah Covid-19 di lapangan.

“Bantuan ini sangat berguna sekali ketika anggota bertugas di lapangan khususnya dalam melakukan pemeriksaan badan dan suhu tubuh terhadap penumpang dari dan menuju Kota Ambon di pelabuhan Yos Sudarso maupun bandara Rar Gwamar Dobo,”tutur Budiarto. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *