Polres Lingga Bersama TNI dan Pemkab, Deklarasi Indonesia Damai

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Jalin silatuhrami dan kekompakan diantara TNI-polri dan Pemerintah Daerah dilakukan oleh Kepolisian Resort Lingga dengan menggelar deklarasi Indonesia damai pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 bersama TNI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Lingga, bertempat di gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (25/4/ 2019).

Bupati Lingga dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten I, Rusli Ismail, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Lingga atas terselenggaranya pelaksanaan Pemilu yang berjalan dengan aman, lancar dan damai di Kabupaten Lingga

“Diharapkan melalui Pemilu ini dapat membawa nilai positif bagi Kabupaten Lingga untuk kedepannya,” harap Bupati.

Selain itu Ketua KPU yang diwakili Zulyadin mengatakan,Pemilu dan Pileg 2019 merupakan Pemilu yang cukup rumit. Hal ini dikarenakan proses pemuktahiran data pemilih yang pertama kali dalam pelaksanaannya menggambungkan Pileg dan Pilres dalam 1 pemilihan.

“Saat ini sedang dilaksanakannya perhitungan surat suara di beberapa PPK. Olehnya itu diharapkan dukungan dari TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Lingga untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, agar proses rekapitulasi perhitungan suara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu pula direncanakan pada tanggal 1 Mei sampai 6 Mei 2019 akan dilaksanakannya pelaksanaan rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat Kabupaten,”tutur Zulyadin mengutip pesan ketua KPU Lingga.

Meresponi sambutan Bupati Lingga bersama Ketua KPU, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, MT, dalam sambutannya mengatakan, Pemilu tahun 2019 ini memiliki durasi yang panjang selama 1 tahun lebih.

“Dalam pelaksanaannya proses pentahapan Pemilu 2019 banyak menguras seluruh pengorbanan, energi dan biaya yang sudah dikeluarkan untuk kelancaran dan suksesnya pesta Demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indoensia. Olehnya setiap petahapan Pemilu dan Pileg 2019, harus tetap dijaga dengan semangat Persatuan untuk membangun negeri,”tutur Hugroho.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pemilu yang telah berjalan berjalan aman dan kondusif, dan diharapkan tidak ada ekses perpecahan di Lingga.

“Polri dan TNI beserta segenap masyarakat mari kita bersama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Lingga untuk tetap damai, dan tentunya tetap bertindak tegas apabila ada yang ingin memecah belah masyarakat pada Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Lingga,”ungkap Kapolres.

Kegiatan deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 di hadiri oleh Bupati Lingga diwakili Asisten I Rusli Ismail, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, M.T, Danlanal LETKOL Laut (P) Arif Rahman, S.T, M.Tr.Hanla, Dandim 0315/Bintan yang diwakili Pabung Mayor Inf, Sugiarto, Wakapolres Lingga, Kompol Ferri Aprizon, SE, Danramil, Kapten Arm Ismarli Koto, beserta Forkompimda Kabupaten Lingga.

Kegitan tersebut diakhiri dengan penandatangan spanduk oleh seluruh tamu undang dan Instansi terkait  Kabupaten Lingga. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *