Polres Malteng Rayakan 67 Tahun Satlantas, Ini Pesan Kapolres

Adventorial News

Dax Manuputty Minta Satlantas Polres Malteng Semakin Baik Dan Berbenah Diri Serta Bisa Beradaptasi Dengan Situasi

Masohi, CakraNEWS.ID– Kapolres Maluku Tengah Dax E. S. Manuputty minta agar jajaran Satuan Lalu Lintas pada Polres yang di pimpinnya untuk lebih baik dan berbenah diri serta bisa beradaptasi dengan situasi maupun keadaan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pelayanan kepada masyarakat maupun kepada kesatuan.

Hal ini di sampaikan Dax Manuputty dalam arahannya saat pelaksanaan kegiatan syukuran HUT ke-67 satuan Lalulintas yang berpusat di gedung Bhayangkara Mapolres Malteng pada, Kamis, 22/09.

Hadir dalam acara syukuran ini Wakapolres Malteng Kompol Muhammad Bambang Surya W, S.I.K, Kasat Lantas Polres Malteng AKP Maulidi, pejabat utama jajaran Polres Malteng, Kadis Perhubungan, Pimpinan Bank BRI, Bank Modern dan sejumlah anggota jajaran Polres Malteng serta ibu-ibu Bhayangkara.

Era teknologi informasi ucap Kapolres bahwa akan mengajak agar personil Kepolisian khususnya satuan lalulintas jajaran Polres Malteng sudah harus membuka diri terhadap teknologi.

Sejak pandemi COVID 19 yang terjadi akan mempengaruhi perkembangan teknologi dalam kurun waktu dua tahun.

Untuk itu dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat khususnya pada satuan Lalulintas, harus dapat di laksanakan dengan baik mengingat banyak tugas yang di embankan oleh Kepolisian Negara kepada jajaran lalulintas.

Dia mencontohkan tugas registrasi dan identifikasi, tugas patroli dan pengawalan, tugas kecelakaan lalulintas, tugas rekayasa dan lain-lain tugas yang masih banyak di embankan.

“Saya sangat mengharapkan agar Kasat Lantas bersama jajaran Lalulintas Polres Malteng untuk terus berguna diri dan jadi pelayan masyarakat sesuai semboyan yaitu Abdi Nusa dan Bangsa,” ucapnya.

Polisi bukan sebagai penguasa tetapi hakekatnya adalah pelayan bagi masyarakat dan negara.

Jadi tugas pokok sebagai anggota Polri secara umum adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pungkas Dax.

Pelayanan yang di berikan satuan lalulintas kepada masyarakat harus lebih baik agar ada rasa kenyamanan yang akan di rasakan oleh masyarakat di kabupaten berjuluk Pamahanunusa terutama di jajaran Kepolisian Resort Maluku Tengah, pintanya.

Menurutnya bahwa kecelakaan Lalulintas merupakan masalah yang sangat besar karena bisa mengakibatkan manusia kehilangan nyawanya selain yang terjadi akibat sakit penyakit.

Untuk itu Satlantas Polres Malteng di minta bisa mengedukasi masyarakat yang ada di wilayah kinerja Polres Malteng supaya bisa tertib berlalulintas dan terti aturan lalulintas.

Saya minta kepada rekan-rekan di satlantas Polres Malteng untuk tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas pelayanan, pendidikan dan bimbingan kepada masyarakat.

Kalau ada masyarakat yang tidak mentaati aturan lalulintas dan sengaja mengabaikan aturan-aturan lalulintas yang berlaku maka saudar-saudara jang segan untuk melakukan tindakan pelanggaran yang di temui saat pelaksanaan tugas

Sementara itu juga Kapolres juga minta agar masyarakat selalu tertip aturan berlalulintas agar bisa terhindar dari berbagai hal yang tidak di inginkan secara bersama saat berada di jalan raya, pinta Dax Manuputty.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.