Polres SBB Gelar Pisah Sambut Kapolres, AKBP Danniel: Pelayanan Publik Hal Utama

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– JAJARAN Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar pisah sambut jabatan Kapolres, Selasa (08/03).

Pisah sambut tersebut untuk menyambut Kapolres baru, AKBP Dennie Andreas Darmawan dan melepas AKBP Bayu Tarida Butar-Butar. Pisah sambut tersebut digelar di Markas Polres SBB.

Penyambutam Kapolres baru ditandai dengan pengalungan bunga selamat datang oleh Kapolres yang lama AKBP Bayu Tarida didampingi Wakpolres Kompol. James Sumbur dan istri.

Selain pengalungan bunga kepada Kapolres baru, juga diberikan buah tangan kepada istri Ny. Anitta Dannie.

Dalam arahan Kapolres yang lama Batu T. Butar Butar mengaku telah dua tahun enam bulan mengabdi di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa.

“Selama ini banyak pengalaman pengalam riak-riak kecil tapi setelah saya bersama para jajaran Kapolsek turun langsung di lapanya semuanya dapat diselesaikan dengan aman,” akuinya.

Dirinya menyampaikan permohonan maaf jika kesalahn dan masi banyak kekuranggan yang tertunggal selama menjabat.

“Saya belum bisa memberikan yang terbaik kepada Bapak Ibu, sehingga saya berharap kepada Kapolres tang baru ini bisa membawa polres SBB ini lebih baik lagi, untuk itu saya berharap para anggota polres bisa mendukung Kapolres yang baru ini dalam menjalankan tugasnya kedepan,” bebernya.

Ia juga berterima kasi kepada anggotanya atas kebersamaan kekompakan yang selama ini kita rasakan dalam menjalankan tugas, Saya juga minta maaf atas perbuatan maupun tuturkata yang kurang berkenan di hati bapak Ibu sekalian di Polres ini.

Di tempat yang sama Kapolres AKBP Dannie A Dermawa S I K.juga memperkenalkan diri bersama Ny Anita Dermawan kepada seluruh anggota Polres SBB.

“Pada kesempatan ini, saya sudah banyak tau tentang Abang Saya dari berbagai banyak macam informasi , Beliau melakukan hal yang terbaik di kabupaten ini , dan tentu Saya sebagai pejabat baru akan terus melanjutkan apa yang Abang buat dan saya akan berupaya untuk tidak mengecewakan Abangnya,” ungkap Dannie.

Saya sebagai orang baru di sini kata dia, tidak tahu apa apa soal latar belakang Polres SBB.

“Untuk itu saya minta dukunggan dari Bapak bapak semua yang hadir dalam acara ini, tanpa bapak bapak ibu ibu saya tidak bisa bekerja sendiri, mari kita sama sama jaga nama baik Polres SBB,” ajaknya.

Ia menambahkan, sebelum berangkat ke Polres SBB ada pesan dari Kapolda Maluku.

“Pesannya, apapun yang Kamu lakukan saya ada di belakang. Itu adalah modal untuk kita sama sama maju,” akuinya.

Ia juga berharap dari Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat agar dapa menerimanya sebagai Kapolres yang baru.

Dannie menegaskan, dirinya akan melanjutkan program program yang sudah dilaksanakan pada Kapolres sebelumnya.

“Saya berharap Saya akan bisa meningkatkan pelayanan publik Kami itu yang menjadi hal utama, Saya orang baru tentunya Saya berbuat yang terbaik untuk Masyarakat disini,” harapnya.

Darmawan berjanji akan melaksanan program penanganan Covid- 19 serta menjalankan Vaksinasi.

Danniel menyatakan akan membangun komunikasi intens dengan pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah nasional cobid19.

Menutup sambutan perdananya, Kapolres baru Danniel mengajak seluruh masyarakt SBB untuk bahu membahu untuk mendukung program pemerintah baik pusat, provinsi mamupun daerah.

Penegasan tetap mematuhi protokol dan menjaga kamtibmas tak lupa disampaikan yang bersifat imbauan.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.