Polres SBT Bantu Warga Bula Suplai Air Bersih

Adventorial

Bula, CakraNEWS.ID– Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) membantu menyuplai air bersih menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) bagi warga terdampak kekeringan di Kota Bula, SBT, Maluku.

“Dalam rangka menjawab keluhan masyarakat terkait kurangnya stok air bersih di musim kemarau, Kapolres SBT menggunakan sarana dan prasarana AWC untuk suplai air bersih ke rumah warga masing-masing,” kata Kasubsi Penmas Sie Humas Polres SBT Bripka Suwardin Sobo, Ambon, Ahad.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Jumat (29/9) hingga hari ini. Penyaluran pasokan air bersih tersebut kini berpusat di pemukiman warga yang berdomisili di jalur dataran tinggi tepatnya jalan Afganistan, Kota Bula, karena sangat kekurangan pasokan air bersih.

Suwardin mengatakan kendaraan AWC yang sempat berfungsi memadamkan kebakaran lahan, kini dialihfungsikan sementara menjadi penyalur air bersih.

“Kami berusaha buat yang terbaik untuk warga Bula, saling peduli itu penting, selama masih bisa berikan yang terbaik kami akan lakukan,” ujarnya.

Ia berharap, meskipun sedikit, semoga air bersih yang disalurkan ini dapat membantu warga yang dilanda kekeringan pada wilayah perbukitan.

“Kami juga berharap semoga kami bisa jalan bersama-sama dengan pemerintah daerah sehingga warga bisa terbantu. Tetaplah berbuat baik,” ucap Suwardin.

Salah seorang warga Bula, Louw mengucapkan terima kasih kepada pihak Porles SBT yang telah membantu menyediakan air bersih.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan air bersih dari Polres SBT, kami sangat terbantu di saat kekeringan menimpa kami Terimakasih Polres SBT”, ucap Louw.

Bantuan penyaluran air bersih tersebut akan tetap berlangsung guna mengantisipasi kekurangan stok air bersih yang dialami warga pada musim kemarau saat ini.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres SBT Kompol Muhammad Musaat bersama personel Sabhara dan operator mobil AWC Aipda Yaser Abdurrahman.**** CNI/Antara/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *