Polres SBT Bersama Karyawan PT Kalrez Petroleoum Bula Ltd, Berjibaku Padamkan Api Karhutala

Hukum & Kriminal

SBT,CakraNEWS,ID- Penanganan masalah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sekitar pegunungan PT. Kalrez Petroleoum Bula ltd, yang berjarak 100 meter dari Gudang Bahan Peledak Perusahaan Milik PT. Kalrez, menjadi perhatian serius dari Kepolisian Resor Seram Bagian Timur (SBT).

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.Id dari Humas Polres SBT, Selasa (17/9/2019) mengatakan, untuk memadamkan kobaran api yang membakar rerumputan kering di sekitar pegunungan PT. Kalrez Petroleoum Bula ltd, Waka Polres SBT, Kompol LA Udin Taher, yang didampingi sejumlah Perwira Polres bersama 35 personil dan 15 personil bantuan Brimob Kompi B dan Polsek Bula, dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan titik api.

“Untuk membantu memadamkan kobaran api, personil Polres SBT yang dibantu 25 orang Karyawan  PT  Kalrez dengan Satu Unit Mobil Fire Tank, Pompa Hydrant, Fire Hose, Fire Nozzele milik PT. Kalrez Bula. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan tanaman rumput ilalang yang tumbuh di sekitar perbukitan hutan tersebut yang rentan dan mudah terbakar karena cuaca panas pada musim kemarau seperti saat ini,”tutur Humas Polres SBT.

Humas Polres SBT mengatakan, untuk mengatasi masalah Karhutala di Kabupaten SBT, Kapolres SBT AKBP Saminata,S.IK menghimbau agar masyarakat untuk sementara tidak melakukan aktifitas pembersihan lahan dengan cara membakar lahan, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan pada saat cuaca panas di awal musim kemarau seperti saat ini. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.