Bhayangkari Cabang SBT Gandeng Disdukcapil, Bagi 47 Akta Kelarihan Gratis Kepada Masyarakat

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID-Pengurus Bhayangkari Cabang Seram Bagian Timur bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seram Bagian Timur memberikan akta kelahiran secara gratis sebanyak 47 eksampelar kepada perwakilan 3 (tiga) Kepala Desa, yakni Desa Salas atas, Desa Salas Bawah, Desa Bonfia Gunung dan Desa Solan, pada acara seremonial dalam rangka menyabut HKGB yang Ke-67 bertempat di Gedung Parama Satwika Polres SBT, Senin (16/9/2019.

Akta kelahiran tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh oleh Ketua Bhayangkari Cabang SBT Ny. Anita Saminata dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten SBT, H. Sidik Rumalowak,dan seluruh anggota Bhayangkari Cabang SBT.

Ketua Bhayangkari Cabang SBT, Ny. Anita Saminata dalam sambutannya mengatakan, pembagian 47 eksamplar akta kelarihan kepada 3 perwakilan Kades di SBT, merupakan rangkaian kegiatan memperingati HKGB ke-67, juga sebagai wujud kepedulian terhadap hak sipil anak di Indonesia khususnya di Kabupaten SBT.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Bhayangkari Cabang SBT dan Dinas Dukcapil Pemda SBT dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019 dan merupakan kepedulian nyata anggota Bhayangkari Cabang SBT kepada hak sipil anak di Indonesia khususnya yang ada di beberapa desa terpencil di Kabupaten SBT,” ucap Ny. Anita Saminata.

Salah satu Kepala Desa yang menerima akta secara gratis tersebut merasa sangat senang, dikarenakan akta merupakan hal penting dalam kelengkapan administrasi sebagai warga negara Indonesia

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada ibu ketua Bhayangkari beserta seluruh anggota dan Disdukcapil karena telah membantu dalam pengurusan akta kelahiran ini, sehinga saya dapat melengkapi setiap persyaratan administasi juga dibutuhkan,”ungkap salah satu Kepala Desa. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *