Polres SBT Bersama TNI Dan Pemkab, Kerahkan 114 Personel Dan Dirikan 6 Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siwalima 2021

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Operasi Ketupat Siwalima 2021, pengamanan perayaaan Idul Fitri 1442/Hijria, diwilayah hukum Polres Seram Bagian Timur, akan di kawal oleh 114 personel gabungan TNI-Polri.

Pergeseran personel pengamanan operasi ketupat siwalima 2021, di Kabupaten Seram Bagian Timur, dilaksanakan dalam upacara gelar pasukan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, bertempat di lapangan upacara Mapolres SBT, Rabu (5/5/2021).

Serta turut dihadiri, Waka Polres SBT, Kompol, La Udin Taher, Pabung Yaor, Inf, Usman, Danki Brimob, Iptu Nus Laweri, Danramil Bula, Kapten Inf, Lucky Iksan Pattimura, Danpos TNI AL, Serka Sunoto, Kepala BPBD Kabupaten SBT, Usman RUmakabis,PLH Kadis Kesehatan, Samun Rumakabis, dan Pejabat Utama Polres SBT.

Apel gelar pasukan, operasi ketupat siwalima 2021, diwilayah hukum Polres SBT, melibatkan 1 pleton Koramil 1502-09/Bula, 1 Pleton Brimob, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staf, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton gabungan Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, dan Sat Intelkam, dan 1 regu dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten SBT.

“Apel gelar pasukan ketupat siwalima, yang dilaksanakan diliawah hukum Polres SBT, guna untuk mengecek kesiapan pelaksanaan operasi pengaman Idul Fitri berupa, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara serta menunjukkan kesiapan operasi kepada publik,”ungkap Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar.

Kapolres menuturkan, selain mengerahkan 114 personel gabungan dari Polres SBT, kompi Brimob dan TNI, Polres SBT bersama TNI dan Pemkab SBT juga mendirikan 6 pos pengamanan diwilayah hukum Polres SBT.

“Enam pos pengamanan operasi ketupat siwalima tersebut, ditempatkan di wilayah Bula 2 pos, Bula Barat 1 pos, di Kecamatan Gorom 1 pos di pelabuhan, di Kecamatan Geser 1 pos di pelabuhan dan di 1 pos di pelabuhan Wakate,”tutur Kapolres SBT. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *