Polres Tanimbar Bantu Warga Bersihkan Puing Rumah Rusak Akibat Gempa

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi kemanusiaan, pembersihan puing-puing rumah warga yang terkena gempa mangnitudo 7,9 skala likert,dilakukan personel Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Jumat (13/1/2023).

Aksi sosial kemanusiaan ini dilaksanakan atas permintaan salah satu korban gempa yaitu Yeremias Batlayeri. Warga kompleks BTN Lorong 3, Kelurahan Saumlaki Utara, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, itu merupakan salah korban yang rumahnya rusak berat.

“Kami tadi membantu salah satu korban gempa yaitu bapak Yeremias Batlayeri. Kami membersihkan puing-puing rumahnya yang rusak akibat gempa. Beliau meminta bantuan, dan sejak pagi tadi kami sudah melakukan pembersihan,” kata Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP. Umar Wijaya.

Korban, kata Umar, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh Polri, khususnya Polres Tanimbar. Ia berharap Polri selalu terdepan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Pemilik rumah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan,” tambah Umar.

Umar mengaku, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat.

“Kerja bhakti hari ini kami mengerahkan sebanyak 20 personel. Dan kami selalu siap untuk membantu masyarakat apabila diminta,” ungkapnya.

Secara umum, Umar mengaku situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pasca gempa yang berpusat di laut Banda itu, hingga kini kondusif. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *