Polresta Barelang Siapkan 11 Pos Pengamanan dan 12 Pos Pantau, Ops Ketupat Seligi 2019 di Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pengamanan jalanya arus mudik Lebaran serta perayaan Idul Fitri 1440/Hijria, dilakukan Kepolisian Resort Kota Barelang, dengan menyiapkan 11 pos Operasi Ketupat Seligi yang ada di Kota Batam.

Penyediaan 11 pos Operasi Ketupat Seligi 2019 diantara, 2 pos pengamanan yang berlokasi diwilayah Nagoyahil, Lubuk Baja, Batam Center, Bagian Utara Lapangan Engku Putri. 4 pos pelayanan, yang berlokasi di pelabuhan Batu Ampar, pelabuhan rumah kobar. 3 pos terpadu yang berada di pelabuhan Punggur,Kecamatan Nongsa, parkiran pelabuhan Roro Punggur,pelabuhan domestic dan internasional di Kecamatan Sekupang,Pelabuhan Haperbay, dan di Bandara Hang Nadim Batam, dan dilokasi jembatan 1 Barelang. Serta 2 pos bergerak yang ditempatkan di lokasi wisata jembatan 1 Barelang dan pelabuhan Domestik Punggur, yang diback up oleh personel Ditpol Air Polda Kepri.

“Selain itu mendirikan 11 pos pengamanan, untuk memantau arus mudik dan arus balik Lebaran dan Idul Fitri, Polresta Barelang juga menyediakan 12 pos pantau yang ditempatkan di setiap pos-pos pelayanan lalu lintas yang ada di Kota Batam. 12 pos pantau ini didirikan dengan tujuan untuk memantau dan mengurai arus kemacetan penanganan kecelakaan lalu lintas di Kota Batam. Pendirian 11 pos pengamanan maupun 12 pos pemantau telah didirikan oleh Satlantas Polresta Barelang sejak memasuki H-7 arus mudik Lebaran dan perayaan Idul Fitri,”ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki,S.IK, melalui Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Puttu Bayu Patti, S.IK, yang ditemui CakraNEWS.ID diruangan kerjanya, Jumat (31/5/2019).

Ia mengatakan,11 pos Ops Ketupat Seligi 2019, khusus untuk jajaran Satlantas Polresta Barelang,akan ditempati oleh 4 personil bersama personil dari TNI dan instansi pemerintah lainnnya. Selain menyediakan 11 pos Ops Ketupat Seligi 2019, Satlantas Polresta juga menyiapkan 3 tim unit Patroli yang siapa melakukan patroli untuk mengurai kemacetan lalu lintas dan membantu masalah-masalah yang terjadi di jalan raya.

“Selain penyediaan 11 pos pengamanan, 12 pos pantau dan 3 tim unit Patroli, Polresta Barelang juga telah menyiapkan tempat penitipan kendaraan di masing-masing Polsek bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran maupun Idul Fitri. Untuk syarat penitipan kendaraan gratis, para pemudik harus mengisi formulir,serta foto copy SIM dan STNK serta waktu penitipan kendaraan,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.