Polresta P.Ambon dan Pp.Lease, Dirikan Tenda Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Korban Kebakaran Di Negeri Batu Merah

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Keprihatinan terhadap musibah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga dan menelan 2 korban jiwa, dilokasi Ongkoliong, Kelurahan Batu Merah,Kecamatan Sirimau-Kota Ambon pada Minggu (29/3/2020), jajaran Kepolisian Resor Kota (POLRESTA) Pulau Ambon dan Pp.Lease, mendirikan 2 tenda prajurit untuk masyarakat korban kebakaran.

Kapolresta P.Ambon dan Pp.Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, S.IK, dalam rilisnya mengatakan, sebagai bentuk rasa keprihatian terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Batu Merah, pada Minggu dini hari, pihak Polresta telah mendirikan 2 unit tenda serta tenaga medis dari Bid Dokkes Polresta dan dibantu  oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon

“Bantuan berupa pembangunan tenda darurat dibangun bagi para warga yang menjadi korban kebakaran. Adapun jumlah tenda yang dibangun yaitu 2 (dua) buah tenda pleton, dan kedua tenda Tersebut telah di isi oleh pengungsi kebakaran. Selain bantuan tenda, Polresta P. Ambon dan Pp. Lease, juga memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada para korban kebakaran,” kata Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

Lanjut dikatakan, Kapolresta, pendirian posko serta pengecekkan kesehatan ini adalah sebagai wujud kehadiran dan kepedulian Polri ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Kebakaran Di Ongkoliong-Kota Ambon Subhu Dini Hari, Ratusan Rumah Dan Dua Warga Tewas Hangus Terbakar

“Diharapkan dengan layanan kesehatan ini, bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran. Semoga dengan cara seperti ini sedikit dapat meringankan beban mereka dan dapat bermanfaat serta terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat,” Perwira tiga melati itu.

Sebelumnya musibah kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 150 unit rumah hangus terbakar. Dimana kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.45 WIT. Bertempat di RT 02/010 Tepatnya di belakang Masjid Al Musafa Ongko Liong, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Akibat dari musibah kebakaran ini,, sejumlah rumah warga dan kos-kosan kurang lebih 150 unit hangus terbakar yang dihuni oleh masyarakat sekitar dan para pedangan di pasar mardika dan Pasar Ruko Batu Merah,”Jelasnya.

Ia menambahkan, dalam musibah kebakaran ini ditemukan 2 (dua) orang korban jiwa yang masih belum masih dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian

“Untuk korban luka sendiri sudah dalam perawatan medis, sementara untuk korban jiwa masih dalam pemeriksaan tim forensik,” Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *