Temui Bawaslu Dan KPUD Kabupaten Kepulauan Aru, Kapolda Maluku Komitmen Kawal Dengan Baik Pelaksanaan Pilkada 2020

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Polda Maluku berkomitmen bersama penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA)  Bawaslu dan KPUD yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru, akan mengawal dengan baik pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang berlangsung di kabupaten yang berjuluk bumi Jargaria itu.

Komitmen tersebut, disampaikan secara langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, saat bertemu dengan Komisi Kepimilhan Umum Daerah (KPUD) dan Komisioner Bawaslu Divisi Hukum dan Penindakan di kantor Sekretariat Bawaslu Kota Dobo, disela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Aru, pada Sabtu (28/11/2020).

“Komitmen Polda Maluku bersama Bawaslu untuk menegakkan pengawasan Pilkada. Ini ditekankan agar Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten berjuluk Jargaria berjalan dengan baik. Tujuan akhir dari Pemilukada adalah untuk pembangunan daerah yang lebih maju kedepannya,”pinta Kapolda Maluku .

 Jenderal bintang dua Polri ini juga berpesan, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Aru.

Baca Juga: Kapolda Maluku Pantau Langsung Pengamanan Pilkada Di Kabupaten Kepulauan Aru

“Tunjukan bahwa kita mampu menjaga dengan baik (pelaksanaan pilkada) sehingga terlihat kedewasaan demokrasi tanpa menciderai demokrasi,” ungkapnya.

Kapolda berpesan kepada KPU maupun Bawaslu di Kabupaten Kepulauan Aru, agar dapat memaksimalkan pengawasan pada pelaksanaan Pilkada 2020.

“Jangan lupakan protokol kesehatan, dalam proses pencoblosan pun jangan sampai terabaikan protokol kesehatannya, agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru dalam situasi pandemi,” pesan Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih atas semangat kerja keras dari Bawaslu.

“Terima kasih atas semangat kerja Bawaslu, semoga semua rangkaian Pilkada bisa berjalan aman, lancar dan tertib,” ucap Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *