Polri Antisipasi Narkoba ‘Zombie’ Amerika Beredar di Indonesia

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengantisipasi beredarnya narkoba ‘zombie‘ asal Philadelphia, Amerika Serikat.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Jayadi, mengatakan, peredaran narkoba jenis baru bernama flaka yang di dalamnya mengandung Fentanyl itu belum terdeteksi berada di Indonesia.

“Tetapi dengan apa yang terjadi di Amerika, maka saat Rakernis di Bali, kami juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk mengantisipasi terkait dengan peredaran fentanyl yang ada di sana (Amerika dan sekitarnya),” kata Jayadi kepada wartawan seperti dikutip Selasa (30/5/2023).

Perwira menengah Polri itu menjelaskan, fentanyl merupakan narkotika. Pemakaian narkoba tersebut sedang booming di Amerika

“Sampai dengan hari ini, sampai dengan saat ini, kami belum menemukan peredaran fentanyl di Indonesia,” kata Jayadi.

Viral diberitakan di media terkait kondisi Kota Philadelphia di negara bagian Pennysylvania yang banyak warganya merupakan pencandu narkoba, hingga menjadi wabah. Kota itu kini dijuluki sebagai kota ‘zombie’.

Pecandu narkoba jenis baru di kota di Amerika Serikat itu beraktivitas di luar ruangan. Mereka layaknya zombie, berjalan tanpa arah dengan tatapan mata kosong akibat efek dari konsumsi narkoba. Banyak pula yang tertidur di trotoar jalan. *CN-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *