Polri Bersama TNI, Pastikan KKB Tidak Ada Tempat Di Tanah Papua

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri memastikan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak memiliki tempat di Papua. Polri bersama TNI berusaha menyelesaikan masalah yang ditimbulkan oleh KKB.

“Tentunya aparat keamanan, TNI dan Polri, terus bekerja secara optimal melakukan pengejaran penangkapan terhadap kelompok kriminal bersenjata. Yang pasti tidak ada tempat bagi KKB di tanah Papua. Polri dan TNI juga beserta instansi lainnya, sekali lagi, berusaha secara optimal untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol, Rusdi Hartono kepada wartawan, di Bareskrim Polri, Senin (26/4/2021).

Rusdi mengatakan, kendala-kendala dalam memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Ada dua kendala yang disebutkan, salah satunya KKB kerap masuk ke penduduk.

“Ya kendala-kendala kan tentunya medan di sana tidak seperti ini. Medannya pegunungan segala macam kan, membutuhkan sumber daya yang harus maksimal. Itu pertama, medan,” ujar

Rusdi menuturkan, anggota KKB yang masuk ke penduduk sulit diidentifikasi. Pola KKB masuk ke penduduk ini dilakukan agar tetap eksis.

“Kedua, kelompok-kelompok ini sering masuk ke penduduk, menyamar-menyamar dengan penduduk. Sering masuk ke penduduk-penduduk, nyamar dia. Itu menjadi pola-pola mereka bagaimana mereka untuk tetap eksis di sana,” terangnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *