Polri Petakan Kekuatan Personel Dan Persenjataan KKB Papua

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri sudah memetakan kekuatan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Pemetaan kekuatan tersebut meliputi kekuatan personel hingga persenjataan KKB. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, dalam keterangnya kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021)

Kabag Penum Divisi Humas Polri menyebut pemetaan sudah berhasil dilakukan dan diketahui oleh Polri. Kekuatan alutista KKB juga sudah berhasil diketahui oleh Polri.

“Mereka sudah dapat diidentifikasi kelompok-kelompoknya termasuk pimpinannya. Jumlah mereka diperkirakan 150 lebih. Sudah kami petakan termasuk juga kekuatannya, katakanlah kekuatan persenjataan yang mereka miliki,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Seperti diketahui, kelompok kriminal bersenjata di Papua kerap menebar aksi teror baik ke warga Papua maupun ke personel TNI-Polri. Pemerintah sendiri sudah menetapkan KKB sebagai kelompok teroris. Terkini, Mabes Polri memberkan perkiraan jumlah personel KKB di Papua. Diperkirakan jumlah personel KKB mencapai 150 di luar simpatisan KKB yang belum diketahui jumlah totalnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.