Polsek Teluk Gelar Turnamen Gandaria Cup, Rangkul Potensi Pemuda di Bidang Orahraga

Militer Polri

Ambon,Cakra NEWS.ID- Rangkul potensi kaum muda dibidang olah raga sebagai sebuah kedekatan Polri kepada masyarakat dilakukan oleh Polsek Teluk Ambon dengan menggelar turnamen Gandaria Cup mempe rebutkan piala Kapolsek Teluk.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupi, kepada Cakra NEWS.ID, Selasa (20/ 11/2018) menjelaskan, berkaitan dengan turnamen gawang mini, Gandaria Cup untuk memperebutkan piala Kapolsek Teluk Ambon, sebagai bentuk kerja sama Polsek  bersama-sama dengan masyarakat dilokasi Komplek Gandaria, Desa Rumah tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

“Kegiatan ini sendiri  dilakukan oleh Polsek Teluk Ambon untuk meningkatakan beberapa hal positif, yang mana lebih cenderung ke kaum muda, sebagai pening katan hobi  dibidang oleharaga.Selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani dari kaum muda  yang disibukan dengan perlombaaan  Gandaria Cup  dengan berlatih bersama tim mereka  sebelum ada dalam pertandingan.  Disisi  lain kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi perilaku-perilaku negativ yang terjadi di kalangan kaum muda seperti miras,tindakan premanisme,narkoba dan hal-hal negativ lainnya,”tutur Kaisupi.

Perwira pertama Polri itu, pelaksanaan turnamen Gandari Cup yang dilakukan oleh Polsek Teluk Ambon, juga mendapat respon yang sangat positif dari masyakat Teluk Ambon. Yang mana turnamen ini tidak hanya terpusat pada para pemuda yang  ada di seputaran Kecamatan Teluk Ambon, namun terbuka juga kepada umum, dari setiap masing-masing Kecamatan di Kota Ambon yang mau mendaftarkan diri untuk bertanding dalam turnamen ini.

“Kegiatan ini sengaja kita buka untuk umum, yang bukan hanya terkhusus untuk wilayah Teluk Ambon, namun untuk semua potensi kalangan muda yang ada di Kecamatan di Kota Ambon. Hal ini dilakukan agar para kaum muda yang ada di Kecamatan lain di Kota Ambon, juga disibukan dengan Turnamen ini. Semua ini dilakukan oleh Polsek Teluk Ambon untuk mengurangi setiap tindakan criminal yang biasanya dilakukan oleh kaum muda yang ada di Kota Ambon,” Ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi dari pihak Kepolisian, pada dasarnya setiap tindakan kriminal yang terjadi di Masyarakat sebagain besar pelakunya adalah dari kalan gan kaum muda.

“ Dalam turnamen ini, Polsek Teluk Ambon akan memberikan rangsangan berupa hadia seperti piala bergilir, ditambah dengan bonus-bonus bagi setiap tim yang menjuarai  turnamen ini. Dan bonus yang disediakan oleh Panitia Turnamen ini adalah uang tunia senilai  Rp 50 juta untuk para juara,maupun pemain terbaik dan top skor dalam  turnamen ini,”Tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.