Terjatuh dari Kapal, Warga Olilit Barat Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Adaut

Hukum & Kriminal

Ambon,Cakra NEWS.ID- Sempat dikabarkan terjatuh dari atas kapal KM Tanimbar Permai pada Minggu (18/11/ 2018), Dhionisius Samponu (42 tahun) warga Desa Olilit Barat,Kecamatan tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) akhirnya ditemukan mengapung dan dalam kondisi sudah tidak bernyawa kira-kira 4 Mill  laut dari pulau Angwarmase Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Selasa (20/11/ 2018).

Informasi yang dihimpun Cakra NEWS.ID, melalui Sumber terpercaya, Selasa (20/ 11/2018), menjelaskan penemuan jenasah korban (Dhionisius Samponu-red) yang terlihat mengapung di perairan laut pulau Angwarmase Desa Adaut, pertama kali ditemukan oleh 2 orang nelayan Theis Ngilamele (31 tahun) dan Ulis Lilimwelat (41 tahun) saat keduanya melaut dan melintas tanjung Torimtubun.

“ Jenasah korban ditemukan oleh Theis Ngilamele pada pukul 05.30 WIT, yang saat itu melintas dari tanjung Torimtubun tepatnya di Tnyafar Lende Bwariat Desa Adaut, tiba-tiba melihat mayat korban sudah dalam keadaan meninggal dan mengapung di atas permukaan air. Melihat adanya jenasah korban yang mengapung dipermukaan laut, saksi (Theis Ngilamele) dan langsung menginformasikan ke rekannya Ulis Lilimwelat yang saat itu sedang mencari ikan bersama  dirinya dilaut,”ungkap Sumber yang enggan namanya dipublikasi itu.

Sumber mengatakan,melihat adanya jenasah korban yang mengampung dilaut,pukul 05.56 WIT,saksi Ulis Lilimwelat, langsung memutuskan untuk menepih ke daratan untuk melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Selaru

Mendapat laporan dari saksi Ulis Lilimwelat,Polsek Selaru ,kemudian melanjutkan informasi tersebut kepada Camat, Danramil dan Wadanspo TNI AL. Pukul 08.00 WIT, rombongan Camat, Kapolsek, Danramil, Wadanposal Selaru serta warga setempat langsung menuju ke TKP dengan menggunakan Speed Boath Kesehatan menuju ke lokasi ditemukan jenasah korban. Sesampainya di TKP,kondisi jenasah korban terlihat dalam keadaan utuh, kaku dan posisi terbalik.

“ Pukul 09.15 WIT jenasah korban kemudian di evakuasi oleh rombongan Camat, Danramil, Kapolsek, Wadanposal Selaru dan angota kesehatan dari TKP menuju Desa Olilit Barat Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tansel, Kabupaten MTB untuk disemayamkan dan diserahkan ke pihak Keluarga,”tutur Sumber. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.