Prajurit Kodam XVI/Pattimura Torehkan Prestasi Membanggakan Ajang Karate Piala Pangdivif 2 Kostrad

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Prestasi membanggakan berhasil di torehkan oleh Prajurit-Prajurit terbaik Komando Daerah Mililter (KODAM) XVI/Pattimura dengan berhasil meraih medali emas, pada ajang piala Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad “The 5 Th National Open Karate Championship 2024”.

Pada ajang piala Pangdivif 2 Kostrad “The 5 Th National Open Karate Championship 2024”, yang digelar selama 2 hari, dari tanggal 24 Februari sampai dengan tanggal 25 Februari 2024 di GOR Vira Cakti Yudha Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, kontingen dari Kodam XVI/ Pattimura memberangkatkan sebanyak 8 orang Atlet Karate (6 atlet putra dan 2 atlet putri).

Dari 8 orang Atlet Karate dari yang diberangkatkan untuk mengikuti ajang kejuaraan tersebut, memperoleh hasil sementara dengan meraih 7 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Ajang kejuaraan ini, dibuka kemarin oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr.(Han), yang dihadiri Dewan Wasit PB FORKI, Ketua Umum FORKI Jatim, Ketua FORKI Kota dan Kabupaten Malang. Juga diikuti oleh 97 Kontingen dari seluruh wilayah Indonesia, dengan total peserta atlet sebanyak 1.303 orang.

Menanggapi prestasi yang diraih beberapa prajuritnya tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC,M.Tr.(Han), mengaku bangga dan senang serta mengucapkan selamat atas prestasi para Prajurit Pattimura di kejuaraan yang cukup bergengsi ini.

Tak lupa Pangdam berpesan, agar para atlet tidak puas diri atas hasil yang telah dicapai, namun lebih meningkatkan kemampuan untuk menggapai prestasi pada event-event yang lain.

“Saya Bangga dengan keberhasilan ini. Apresiasi kami berikan kepada para atlet yang bertanding di ajang kejuaraan The 5 Th National Open Karate Championship 2024 dan tim pelatih serta pendamping yang selalu mendampingi dan membimbing para atlet dari persiapan hingga pelaksanaan pertandingan,” ujar Pangdam.

“Saya harap, kedepannya makin banyak Prajurit yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kodam XVI/ Pattimura,” harapnya.

Para atlet yang berhasil meraih prestasi pada kategori Open yaitu Kumite beregu putri (2 orang atlet putri) meraih medali 1 Emas, kumite beregu putra (6 orang atlet putra) meraih 1 perak, kelas +68 kg putri atas nama Letda Cba (K) Annisa meraih medali 1 emas, kelas -68kg putri atas nama Serda (K) Audrey meraih medali 1 emas, kelas -55 kg putra atas nama Praka Poly meraih medali 1 perak dan kelas-67 kg putra atas nama Prada Siby meraih medali 1 perunggu.

Sedangkan Pada kategori festival yaitu, kelas-75 kg putra atas nama Serda Korneles meraih medali 1 emas, kelas+84 kg putra atas nama kopda Victor meraih medali 1 emas, kelas+68 kg putri atas nama Letda cba (K) Annisa meraih 1 emas, kelas-68 kg putri atas nama Serda (K) Audry meraih 1 emas, kelas-60 kg putra atas nama Pratu Jul Hajji Kadam meraih medali 1 perak.

Sampai dengan berita ini di rilis oleh Pendam XVI/Pattimura, pertandingan masih berlangsung untuk menentukan juara umum, Minggu (25/2/2024).*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *