Prestasi Kabupaten Satu Tahun Terakhir Dilaporkan Dalam Paripuna 17 Tahun SBB

Lintas Nusantara News Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID– Selain memaprkan keberhasilan dalam penanganan Covid19 dan sejumlah pelayanan dasar melalui RPMJ, Bupati SBB juga menyebut prestasi dalam kurung satu tahun terakhir.

“Dan penghargaan yang di terima tahun 2020 antara lain; Menciptakan tatanan New Normal Life atau hidup aman bersama Covid-19 ,pada lomba tingkat Nasional , Kab SBB meraih prestasi sangat baik dan di anugerahi penghargaan Dana Insentif sebesar, Rp. 27.9.M, juga di anurhahi Kabupaten Terinovasi di Indonesia,” ungkap Bupati.

Dikatakan, Kementrian Dalam Negeri RI Ditjen Pemerintah Desa telah menilai Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa merupakan salah satu dari 62 Daerah Miskin atau tertinggal di Indonesia yang telah berubah statusnya dari Daerah Miskin atau tertinggal menjadi Daerah berkembang.

Selain itum dari badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Maluku. Dimana telah memberikan predikat penilaian pengelolaan kwuangan Daerah selam 10 Tahun Disclemer dengan wajar pengecualian atau WDP.

“Dan juga meraih prestasi peringkat pertama dalam pengendalian Stuting tahun 2019 dan peringkat ke Dua untuk penilaian di tahun 2020 untuk tingkat Provinsi Maluku,” papar Bupati.

Lanjut dikatakan, tahun 2020 juga menerima penghargaan Golden Award dari Organisasi Siwo di jakarta terhadap prestasi kepemudaan di bidang olah raga dalam bidang Atlit untuk tingkat Nasional.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *