Tujuh Bidang Usaha, BUMNeg Ema Perkuat Ekonomi Negeri

Adventorial News

BUMNeg Ema Akan Bergerak di Tujuh Bidang Usaha

Ambon, CakraNEWS.ID – Untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkat pendapatan asli desa, serta meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Pemerintah Negeri Ema, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, mendirikan Badan Usaha Milik Negeri Ema, yang dinamakan Embun.

Menurut Kepala Pemerintahan Negeri Ema, atau yang biasa disebut Raja, Janse Tresia Leimena, Embun yang adalah Badan Usaha Milik Negeri ini berfungsi sebagai lembaga yang melayani kebutuhan ekonomi atau pelayanan umum masyarakat desa dan lembaga sosial, yang harus berpihak kepada kepentingan masyarakat melalui kontribusinya dalam penyediaan pelayanan sosial.

“Bumneg ini akan bergerak di 7 bidang usaha, yaitu transportasi mobil pick up untuk jasa angkutan meterial, perdagangan partai dan eceran, tempat pencucian motor serta pariwisata adat dan alam, perdagangan besar minuman, koperasi simpan pinjam dan jual beli komodoti”jelasnya kepada media ini, Selasa (22/02/2022).

Leimena katakan, Bumneg ini sudah di bentuk sejak tahun 2018, tetapi terkendala dan baru direvitalisasi pada Januari 2022.

“Saat ini usaha yang sudah jalan adalah transportasi dan perdagangan, yang telah dimulai sejak 9 Februari 2021 Sedangkan tempat cucian mobil dan pariwisata adat rencananya akan dimulai Juni 2022,”tandasnya.

Adapun struktur organisasi Bumneg Ema, Penasehat adalah kepala Pemerintahan Negeri Ema, Janse Tresia Leimena, Direktur Bumneg, Nanda Leimena, yang membawahi 7 Manager Usaha.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *