Project “Long Tour” Motivasi KNVB Untuk Fans di Maluku

Adventorial News Olahraga

KNVB Akui Banjir Fans Dari Indonesia Khususnya Maluku

Ambon, cakraNEWS.ID– Sebagai ucapan terima kasih kepada fans di Kota Ambon, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda atau Koninklijke Nederlandse Voetbalbon (KNVB), melalui Perwakilan Asosiasi Sepak Bola Belanda Estafano van Aanholt bersama pesepak bola Persib Bandung asal Belanda, Mark Klok, dan rekannya berdarah Maluku, Ardi Idrus, menemui fans KNVB di Kota Ambon, Sabtu (06/11/2021).

“Saya mewakili timnas dari KNVB di Indonesia untuk proyek ini, dimana  KNVB berterima kasih untuk fans di Indonesia, pada waktu Piala Eropa maupun Piala Dunia, kami mendapat banyak dari indonesia, khususnya di Kota Ambon ,”ujarnya saat jumpa pers di Cafe Twenty Seven, Sabtu (06/11/2021).

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ifan Bachdim di Kota Ambon, karena ada agenda penting di Solo.

Menurutnya, sebagai wujud terima kasih kepada para fans, KNVB  berencana membuat proyek baru yaitu Long Tour namun semua itu terkendala Covid-19.

“Jika proyek itu jalan, maka kota pertama di Indonesia yang akan dikunjungi adalah Kota Ambon,” tegasnya.

Sementara itu, Mark Klok, mengakui bahwa masyarakat Ambon sangat mencintai sepak bola. Bahkan dirinya kagum, karena begitu banyak fans Belanda di Kota Ambon.

“Saya senang bisa datang ke Ambon. Ini untuk pertama kali. Hari ini kita  disIni untuk share event, untuk bisa main sepak bola dengan anak-anak. Tadi saya lihat suporter Belanda di Ambon sangat banyak sekali, saya sangat senang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota Kota Ambon Saidna Azhar bin Thahir berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin, sebab sangat berpengaruh terhadap sepak bola di Kota Ambon.

“Ini penting untuk membangun animo sepak bola di kota Ambon, saya berharap kedepan ada lagi kegiatan seperti ini,”harapnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.