Puncak 19 Tahun SBB Hangat Dirayakan di Kantor DPRD

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Dalam rangka peringati Hari Jadi Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang ke 19 Tahun , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Seram Bagia Barat melaksanakan sidang Paripurna Istimewa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten SBB, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD SBB, Rabu ( 7/1/23 ).

Dengan mengusung tema “SBB Wisata Maju” diharapkan nantinya memasuki usia yang ke 19 tahun Kabupaten yang bertajuk Bumi Saka Mese Nusa ini, bisa lebih dewasa dan mandiri dalam pengelolaan sumberdayanya, tekhususnya sumber daya alam seperti pengembangan sektor pariwisata.

Dalam sambutanya Ketua DPRD SBB, Abdul Rasid Lisaholit, Menyampaikan sudah saatnya Orientasi Pembangunan Daerah perlu menempatkan sektor Kepariwisataan, sebagai mesin pendorong pembangunan daerah membangun pariwisata memerlukan ritme bersama.

“Perlu diketahui negeri – negeri di wilayah ini memiliki kekayaan wisata historis, kekayaan budaya serta potebsi wisata Alam, dapat menjadi modal Investasi jika diboboti dengan pedoman pembangunan Obyek wisata kawasan yang konferhenship” tambahnya Lisaholit.

“Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan Ķabupaten Bahari dengan luas laut 79.000 kilometer persegi, Kabupaten memiliki 67 pulau,terdiri dari 11 pulau dihuni, dan pulau tidak dihuni sebanyak 56 pulau. Dan banyak terdapat banyak benteng peninggalan Kolonial VOC yang bertebaran di Bumi Saka Mese Nusa”.

Lisaholit juga memberikan Apresiasi kepada Penjabat Bupati Bapak, Andi Chandra As’ Aduddin,” yang telah berupaya melaksanakan tugas pengapdian demi untuk meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Saka Mese Nusa.

Lisaholid, menjelaskan pada awalnya Kabupaten Seram Bagian Barat hanya terdiri atas 4 (empat) Kecamatan, yaitu Kecamatan Seram Barat, Kecamatan Huamual Belakang, Kecamatan Taniwel, dan Kecamatan Kairatu, dengan luas wilayah keseluruhan 4.099 kilometer persegi.

Seiring berjalan waktu Kabupaten Seram Bagian Barat terus bertambah melangkah maju sehingga saat ini, Kabupaten SBB telah memiliki 11 (sebelas) Kecamatan, yaitu Kecamatan Kepulauan Manipa,Kec. Kairatu Barat, Kec. Taniwel, Kec. Taniwel Timur, Kec. Elpaputih, Kec. Amalatu, Kec. Huamual, Kec. Inamosol, Kec. Kairatu, Kec. Seram Barat, dan Kec. Huamual.

Selain Penjabat Bupati SBB Andi Chandra As’ Aduddin dalam sambutanya mengajak semuanya untuk memanjatkan doa kepada Tokoh pemekaran yang mana semangat juang dari para tokoh pemekaran.

“Para tokoh pemekaran kabupaten Seram Bagian Barat harus kita apresiasi, untuk itu mari kita yang berada di pegunungan, pesisir maupun di kota bersatu padu kita bersatu padu membangun kabupaten dengan slogan “Saka Mese Nusa” yang kita cintai”,ucap Pj.Bupati.

“Saya sebagai Pj Bupati mengakui bahwa Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua elemen serta masyarakat untuk membangun kabupaten SBB ini”,tambahnya.

Pada tahun 2023 pemerintah daerah telah menganggarkan tambahan penghasilan pegawai serta diberlakukan 5 hari kerja dengan maksud dan tujuan agar para ASN dapat bekerja dengan disiplin dalam pelayanan masyarakat yang lebih baik

Andi Chandra “Saya juga mengucaapkan rasa terimakasih kepada semua Forkopimda yang telah bekerja sama dalam membangun Kabupaten SBB “,tutup Andi Chandra.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *