Puskesmas Piru Dapat Akreditas Terbaik, Dari Tim Surveyor Kemenkes RI

Kesehatan

Piru,CakraNEWS.ID- Pelayanan kesehatan di Puskemas Piru,Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),mendapat peringkat terbaik dari Kementerian Kesehatan RI. Penilaian terhadap pelayanan puskesmas tersebut, dilakukan oleh tim surveyor akreditasi Kementerian Kesehatan RI, yang diwakili oleh Ni Negah Sekarwati,S.KM bersama dr Chirstoffel Relmasira MPH, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, serta dr Andi Rompegading, M.Kes, perwakilan Dinkes Makassar dalam kunjungan kerja ke Puskemas Piru, Selasa (19/11/2019).

“Kunjungan dari Kemkes RI bersama Dinkes Provinsi Maluku dan Dinkes Makassa adalah untuk melakukan penilaian kepada Puskesmas Piru, baik di dalam gedung maupun di luar gedung. Penilaian tersebut meliputi tugas dari masing-masing bidang kepada para petugas kesehatan Puskesmas Piru untuk memboboti dan mendapat masukan sekaligus pedoman-pedoman yang harus diikuti oleh pihak puskesmas,” .ungkap Ni Negah Sekarwati

Disisi lain, Kepala Puskesmas Piru, Chritian Sohilait menyampaikan, aspirasi dan terima kasih kepada Surveryor yany telah datang untuk penilaian bagi puskesmas Piru baik di dalam gedung maupun diluar gedung.

“Selaku Kepala Puskesmas Piru, saya sangat mengapresiasi kunjungan dari tim Surveyor Kemenkes RI dan Dinkes Provinsi Maluku yang sudah datang menilai puskesmas piru untuk akreditas, baik dari sisi Administrasi manajemen kesehatan masyarakat, baik dari sisi teknis pelayanan di puskesmas. Kami pikir dengan adanya tim ini, memberikan semangat kerja, serta peningkatan pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Piru semakin baik kepada masyarakat,”tutur Sohilait.

Ditempat yang sama, Camat Seram Barat, Roni Salenussa,juga mengapresiasi kunjungan tim surveyor Kemenkes RI serta Dinkes Maluku dalam rangka penilaian Akreditas Puskesmas Piru.

“Selaku Camat Seram Barat, saya menyambut baik tim surveyor dari Kemenkes RI maupun dari Dinkes Maluku yang telah melakukan penilai akreditasi terhadap pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Piru.

Salenussa berharap, dukungan lintas sektoral menjadi penting dalam peningkatan derajat kesehatan secara berjenjang baik dari sisi adminitrasi dan manajemen, usaha Kesehatan maupun dari sisi teknis pelayanan yang lebih sempurnah kedepan.

“Kami juga akan melakukan koordinasi lintas sektoral dan juga ada pembagian tugas dalam pokja-pokja sehinga menjadi harapan Akreditas Puskesmas Piru ini bisa terjawab,”pinta Salenussa. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *