Rapim Bersama TNI-Polri Di Mabes TNI, Bahas Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Dan PON Ke-20 Di Papua

Militer

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dan Pekan Olaraga Nasional (PON), menjadi pembahasan utama rapat pimpinan (Rapim) bersamaTNI-Polri yang berlangsung di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarata Timur, Selasa (28/1/ 2020).

Rapinmas TNI-Polri tahun 2020,  dihadiri  secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dengan melibatkan seluruh petinggi TNI-Polri yang ada di seluruh Daerah di Indonesia.

Tema Rapinmas TNI-Polri mengusung tema “ Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Mengawal Pembangunan Nasional dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

“Hari ini Selasa, 28 Januari 2020, rapat pimpinan TNI-Polri tahun 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutur Panglima TNI Marsekal Hadi saat membuka rapat tersebut.

Panglima menilai, tema yang diusung pada Rapinmas TNI-Polri sangat tepat untuk mengantisipasi dinamika fenomena global, berupa ancaman terhadap stabilitas domestik. Rapinmas TNI-Polri tahun 2020 juga digelar dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Melalui forum rapim TNI-Polri,analogi memanfaatkan profesionalitas, soliditas, dan sinergisitas TNI-Polri sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama tugas ke depan dalam rangka mengamankan pilkada serentak dan PON ke- 20 tahun 2020 di Papua,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *