Ratusan Pelajar Dari 76 Sekolah Di SBB, Siap Asa Kecerdasan Intelektual, Dalam Ajang Lomba Cerdas Cermat Polres SBB

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Tropi piala Kapolres Seram Bagian Barat, yang gelar dalam perlombaan cerdas cermat tingkat pelajar, ternyata banyak di gemari ratusan pelajar dari 76 sekolah yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ratusan pelajar dan tingkat sekolah menengah pertama (SMP),sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK), akan bersaing mengasa kecerdasan intelektual, pada perlehatan lomba cerdas cermat piala Kapolres SBB, yang puncaknya akan di mulai pada esok, Rabu (17/5/2023).

“Sejak dibukanya pendaftaran yang dimulai pada 11 hingga 14 Mei kemarin, yang sudah mendaftar ini sebanyak 76 Sekolah, dengan total siswa 228 orang, yang akan mengikuti lomba cerdas-cermat ini,”kata Kapolres, Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres, Ipda Edwin Richardo Mangare kepada wartawan di Piru, Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, 76 sekolah itu terdiri dari SMP, SMA dan SMK.

“Untuk tingkat SMP itu, ada 37 sekolah atau 37 kelompok, dengan jumlah siswa 111 orang. Kemudian untuk  tingkat SMA dan SMK total 39 peserta atau 39 sekolah, dengan jumlah siswa 117 orang,”jelasnya.

Baca Juga:Peringati Hardiknas Dan HKN, Polres SBB Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat Pelajar Se-Kabupaten SBB

Dikatakan, mereka ini akan mengikuti lomba yang akan berlangsung selama 3 hari.

“Lomba cerdas cermat ini akan kita gelar di aula Mapolres SBB. Berlangsung selama tiga hari, dan final pada hari Sabtu,”ujarnya.

Diyakini, para peserta yang akan bertarung  dalam lomba cerdas cermat itu, merupakan siswa-siswi memiliki ilmu yang mumpuni, sebab mereka mewakili sekolah masing-masing.

“Mereka ini orang-orang terpilih, dan pasti mereka akan mampu menjawab setiap pertanyaan dari para juri. Mereka pasti akan menunjukan yang terbaik bagi sekolah mereka masing-masing,”tandasnya.

Sebelumnya, untuk mengimplementasikan program Kapolda Maluku, yakni Basudara Manise, dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), serta Hari Kebangkitan Nasional (HKN), membuat Polres Seram Bagian Barat (SBB), akan melaksanakan lomba cerdas-cermat bagi pelajar ditingkat SMP, SMA dan SMK, se-kabupaten SBB.

Kegiatan tersebut untuk memperebutkan tropi Kapolres dan hadiah uang jutaan rupiah.

“Dalam rangka memeriahkan Hardiknas dan HKN tahun 2023 ini, maka kami (Polres SBB-red) menggelar lomba cerdas-cermat, bagi pelajar SMP, SMA dan SMK se-SBB, Tropi Kapolres Cup,”jelas Kasubsi Penmas Sie Humas Polres SBB, Ipda Edwin Richardo Mangare kepada wartawan di Mapolres SBB, pekan lalu. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *