Rayakan HUT Ke-446, Pemkot Ambon Bersama Polda Maluku Sepakati Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi Dan Command Center

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon, sepakat melakukan pemanfaatan layanan publik berbasis teknologi informasi dan Command Center.

Kesepakatan tersebut, dituangkan dalam nota kesepahaman memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangi langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakapolda Maluku, Jan de Fretes, pada momentum upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Ambon, ke-446, yang berlangsung di lapangan merdeka,pada Selasa (7/9/2021)

Upacara itu turut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, yang didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

Command center sendiri merupakan salah satu inovasi baru dari Pemkot Ambon yang resmi diluncurkan hari ini oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

Peringatan hari lahir ibukota provinsi Maluku ini mengusung tema “Ambon Tangguh”.

Bertindak sebagai Kapitan Upacara yaitu Imelda Tahalele, Camat Teluk Ambon. Sementara Wali kota Ambon sebagai Upulatu upacara.

Upulatu upacara, Wali kota Ambon Richard Louhenapessy, menyampaikan HUT Kota Ambon merupakam event tahunan memperingati berdirinya kota Ambon sejak 7 September 1575.

Event ini diharapkan menjadi daya dorong dan penyemangat serta inspirasi pemerintah dan masyarakat untuk terus berpikir dan bekerja keras menjadikan kota Ambon lebih baik ke depan.

“Pelaksanaan HUT Tahun 2021 berbeda dengan pelaksanaan HUT Kota Ambon sebelumnya. HUT tahun ini terakhir dalam periodesasi kepemimpinan Saya dan Wakil wali kota,” katanya.

HUT kali ini merupakan tahun kedua dilaksanakan di masa pandemi covid-19. Sehingga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT terfokus pada aksi dan kepedulian sosial aparatur, peningkatan inovasi daerah, seminar Internasional dan pembelajaran secara online, serta pengucapan syukur atas kebaikan Tuhan bagi Kota Ambon manise “The City Of Music”

Ia mengatakan tema Ambon Tangguh yang diangkat mengandung harapan dan semangat menjadikan Ambon sebagai kota yang kuat, tangguh saat dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19, maupun tantangan lain baik berskala lokal, regional, maupun internasional.

“Terimakasih untuk Polri, TNI, Nakes karena sudah membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kota Ambon ini,” katanya.

Terpisah, Wakapolda Maluku menyampaikan selamat merayakan HUT Kota Ambon. Ia berharap Ambon tetap tangguh dalam menghadapi cobaan apapun. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.