Rayakan HUT TNI Ke-77, Kapolres Malteng Sambangi Mako TNI Di Malteng Dengan Tumpeng

TNI

Malteng,CakraNEWS.ID- Solidaritas dan sinergitas yang kokoh antara jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Maluku Tengah terus di pupuk dan di rawat guna menjadi ujung tombak pembangunan daerah terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Maluku Tengah Dax Emanuelle. S. Manuputty kepada wartawan di Makodim 1502 Masohi saat pemberian tumpeng ucapan selamat HUT ke-77 TNI, kepada Dandim 1502 Masohi Letkol. M. Yusuf  A beserta jajaran Kodim 1502/Masohi,Rabu (5/10/2022).

Selain tumpeng HUT ke-77 TNI  yang di berikan ke Dandim 1502 Masohi, Kapolres bersama jajarannya juga memberikan tumpeng yang sama ke jajaran POMDAM XVI/Pattimura 2 Masohi, jajaran Batalyon 731/Kabaresi dan jajaran Brigif 27 Nusa Ina.

TNI dan Polri ucap Dax Manuputty, merupakan garda terdepan dalam kesatuan negara sehingga TNI dan Polri harus tetap solid dan sinergi dalam pembangunan terutama di bidang keamanan masyarakat sesuai slogan HUT ke-77 TNI tahun 2022 yaitu “TNI adalah Kita”. Itu berarti bahwa TNI dan Polri adalah milik Nusa dan bangsa terutama milik rakyat Indonesia, terutama yang ada di bumi Pamahanunusa.

“Solidaritas yang di maksud meliputi bahu-membahu dalam proses pengamanan bagi daerah dan masyarakat, saling bantu me,bantu antara jajaran TNI dan Polri serta saling bantu membantu masyarakat maupun pemerintah daerah di berbagai bidang guna pencapaian kesejahteraan masyarakat,”ujar Kapolres Malteng.

Sementara itu Dandim 1502 Masohi kepada wartawan membenarkan kalau apa yang di sampaikan oleh Kapolres Maluku Tengah terkait solidaritas dan sinergitas antara kedua institusi ini selalu dilakukan guna memperkuat silaturahim demi memupuk persatuan dan kesatuan dalam rangka penguatan kapasitas sebagai ujung tombak keamanan bangsa dan negara terutama kepada masyarakat dan daerah Kabupaten Maluku Tengah.

Slogan “TNI adalah Kita”, ucap Dandim, TNI harus sinergi dengan Polri dan komponen masyarakat maupun pemerintah daerah. TNI milik semua masyarakat dan bangsa Indonesia, ucapnya.

Kehadiran Kapolres dan jajaran ke Mako Kodim 1502/Masohi ucap Dandim merupakan wujud nyata sinergitas dan solidaritas yang sudah terjalin di daerah ini. Dalam Undang-Undang Nomor 34 tentang opersi militer selain perang tegas Dandim bahwa TNI siap membantu pemerintah daerah dan masyarakat.

“Ya, kita sebagai TNI terus melakukan yang terbaik bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Itu berarti kita siap membantu teman-teman di Kepolisian untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan di daerah ini seperti Masalah di negeri Sepa Kecamatan Amahai maupun di tempat lain yang merupakan rawan Kamtibmas,” tegas Dandim.

“Kita tetap mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah guna kesejahteraan masyarakat serta selalu siap sedia membantu teman-teman di Kepolisian dalam meningkatkan situasi dan kondisi Kamtibmas di masyarakat dalam wilayah kabupaten Maluku Tengah,” Tambahnya.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.