Rayakan MAY DAY, Polda Kepri Berbagi 600 Paket Sembako Gratis Kepada Kaum Buru Di Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Prihatin dengan kondisi kaum buru di tengah pandemi Covid-19, disikapi oleh jajaran Polda Kepri dengan membagikan paket sembako kepada kaum buru yang di PHK dan dirumahkan di Kota Batam.

Pembagian sembako kepada kaum buru di Kota Batam, bertepatan dengan hari buru internasional “ MAY DAY” diserahkan  secara simbolisi oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt bersama Direktur Intelkam Polda Kepri, Kombes Pol Asep Ruswanda,  kepada perwakilan buru di tiga lokasi yaitu, Sekber FSPMI ruko Panbil Muka Kuning, Sekber F-Lomenik KSBSI Dormitori Muka Kuning, dan Sekber FPBI di kelurahan baloi permai Kota Batam, Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (1/05/2020).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama Polda Kepri bersama serikat buruh yang ada di Wilayah Kota Batam dalam rangka memperingati hari Mayday. Kita semua berharap dalam situasi pandemi ini, semangat Mayday kita gerakkan untuk membantu teman-teman buruh terutama Buruh yang di PHK dan Buruh yang dirumahkan,” tutur Kabid Humas Polda Kepri

Perwira tiga melati itu menuturkan, Polda Kepri menyiapkan 600 paket yang akan diserahkan kepada buruh yang ada di wilayah Kota Batam.

“Proses pembagian dilakukan oleh Polda Kepri dengan berkoordinasi bersama serikat buruh yang ada di Kota Batam untuk memberikan bingkisan sebagai bentuk kepedulian Polda Kepri untuk meringkan beban ditengah pandemi covid-19,”ungkap Kabid Humas Polda Kepri

Harry menuturkan, dengan semangat May day, Polda Kepri menghimbau kepada para buru yang ada di Kota Batam, untuk dapat mengikuti seluruh anjuran Pemerintah dalam melaksanakan physical distancing, disiplin dalam menggunakan masker dan juga disiplin untuk tidak melaksanakan mudik.

“Tanpa disiplin dan kerjasama dari seluruh masyarakat, mustahil penyebaran dampak covid-19 ini bisa kita putuskan. Hanya dengan kerja sama, gotong royong dan disiplin yang mampu memutuskan penyebaran covid-19 ini,” Tutup Kabid Humas Polda Kepri.

Pembagian sembako dari Polda Kepri kepada kaum buru di Kota Batam tersebut, mendapat respon positif dari kaum buru.

“Saya mewakili dari teman-teman serikat buruh yang ada dikota batam, pada tahun ini kita melakukan kegiatan May Day secara berbeda biasanya kita melakukan aksi turun kejalan, tapi tahun ini kita tetap turun ke jalan dengan secara bersosial,” tutur Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI).  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *