Rekom PKB Bawa KAKA Melaju, Di Pilkada Kepulauan Aru

Politik

Kepulauan Aru,CakraNEWS.ID- Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi rebutan dua Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Johan Gonga-Muin Sogalrey (JOIN) dan Timotius Kaidel-Lagani Karnaka (KAKA) berakhir sudah.

Partai besutan Muin Iskandar itu akhirnya jatuh di tangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Timotius Kaidel-Lagani Karnaka (KAKA) untuk melaju di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai PKB Paulus Agudjir dalam keterangan Persnya, Kamis (27/8/2020) mengatakan, komunikasi intens internal PKB dari pusat, provinsi hingga daerah selalu terbangun mengenai arah rekomendasi PKB. Dan saat ini memang mengarah ke balon KAKA. Kendati begitu, kata Agudjir, masih dalam rahasia.

“Saya belum bisa memberikan keterangan lebih terkait arah rekomendasi kita (PKB). Karena masih dalam segel (Rahasia). Jadi kita menunggu saja ya,”ungkap Agudjir

Lanjut dia, rekomendasi PKB masih di DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Provinsi Maluku sehingga kita masih menunggu kehadiran rekomendasi itu. Rencananya,rekomendasi PKB akan tiba di Dobo pada hari Selasa atau Rabu.

“Jadi rekomendasi masih di DPW Maluku, renacanya akan tiba pada Selasa atau Rabu. Kita masih menunggu juga apa isi dari rekomendasi itu. Karena masih segel. Olehnya itu, saya belum bisa berspekulasi. Karena politik tak menentu arah,”pungkasnya

Disinggung, kenapa rekomendasi PKB tidak di serahkan kepada balon Bupati KAKA saat di pusat (Jakarta) atau di Provinsi. Mantan anggota DPRD Aru itu mengaku, mengenai pengaturan penyerahan rekomendasi PKB itu adalah kewenangan DPP dan DPW. DPC hanya menyesuaikan. Jadi kalau, DPP menginginkan penyerahannya di Kepulauan Aru, maka pihaknya mengikuti sesuai mekanisme partai.

“Kita ikut cara pengaturan DPP dan DPW PKB. DPC hanya mengikuti mekanisme partai. Tapi sesuatu info, rekomendasi kita akan di serahkan kepada balon KAKA saat pendaftaran di KPU nanti. Untuk itu, sekali lagi saya mau bilang kita tunggu saja ya isi rekomendasi itu,”tandasnya

Sementara itu terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem, Udin Belsigaway saat dikonfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini mengaku siap mengamankan pasangan balon Bupati Aru Johan Gonga-Muin Sogalrey (Incumbent) pada Pilkada serempak 09 Desember 2020.

Menurut Belsigaway, sebagai kader Nasdem, apapun yang terjadi dirinya bersama rekan-rekan Partai Nasdem tidak gentar untuk menghadapi pertarungan di pilkada mendatang.

“Yang jelas, sebagai politisi dari Partai Nasdem, kami akan memenangkan Incumbent yang sudah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem. Kalaupun nanti incumbent harus bertarung dengan tiga pasang, het to het atau kotak kosong kita siap karena itu perintah DPP untuk kita kerja dan memenangkan incumbent,”ujar Belsigaway.

Untuk diketahui, balon Bupati Aru Timotius Kaidel disambut ratusan massa pendukung setalah tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, Kamis (27/8) menggunakan penerbangan komersial Wings Air sekira, pukul 11.00 WIT. Setibanya di ruang tunggu Bandara, Kaidel pun diperiksa kesehatannya sesuaui Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Usai jalani Prokes balon Bupati Aru itu diarak ratusan massa pendukung menuju kediaman pribadinya di kolometer 6 kota Dobo menggunakan kendaraan roda 2 dan 4.

Setelah Rehat sejenak, Kaidel kembali menemui massa pendukung yang sudah memenuhi halaman rumah pribadinya itu, sambari memberikan penjelasan bahwa atas doa dan dukungan dari semua komponen masyarakat Kepulaun Aru, pasangan balon Bupati (KAKA) sudah siap untuk maju dan bertarung dalam perebutan kursi nomor satu dan dua di daerah penghasil mutiara itu.

Untuk itu, dia meminta kepada pendukungnya untuk tetap solid dan tidak terpengaruh dengan isu yang tidak bisa dibuktikan kebenaranya.

“Patut kita panjatkan puji syukur ke hadirat yang maha kuasa, karena atas rido dan rahmatnya sehingga pasangan KAKA bisa diberi kesmpatan untuk ikut ambil bagian sebagai pasangan yang ikut dalam bursa Pilkada Aru tercint,”ungkapnya. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *