Ketua Tim Pemenangan Paslon “Kalwedo”, Anos Yermias Optimis Menangkan “Kalwedo” Di Pilkada MBD

Politik

MBD,CakraNEWS,ID– Kandidat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Niko Kili-Kili dan Odide Orno, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten MBD, pada Sabtu, (5/9/2020).

Kedatangan ke kantor KPU MBD, Kandidat paslon bupati dan wakil bupati dengan jargon  “KALWEDO” itu, di dampingi  Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Partai Golkar MBD dan Ketua DPC Partai Gerindra MBD serta tim kuasa hukum, Jonathan Kainama.

Sebelum menyerahkan dokumen pencalonan dan dokumen calon, Ketua KPUD MBD, Alupatty Demmy yang didampingi 4 komisioner KPUD MBD lainnya menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran dan dokumen dokumen apa saja yang wajib diserahkan.

Ketua KPU MBD Demmy Alupatty menjelaskan, dalam proses pendaftaran ini jika ada dokumen bakal calon yang tidak ada atau salah, sudah tentunya akan dikembalikan guna dipenuhi dan dilengkapi.

Setelah itu KPUD MBD melakukan strerilisasi dokumen berupa penyemprotan disinvektan terhadap sampul atau amplop yang berisikan dokumen pendaftaran.

“Dokumen Pasangan calon Nikolas Kilikily-Desianus Orno  diterima langsung oleh KPU MBD dan dinyatakan lolos persyaratan,”tutur Demmy Alupatty .

Ditemui wartawan usai melakukan pendaftaran di kantor KPU MBD, pasangan Niko-Odie mengucapkan, terima kasih atas kelengkapan dokumen dan diterima oleh KPU dan dinyatakan lolos dan siap bertarung di pilkada MBD 9 Desember mendatang, serta optimis akan memenangkan Pilkada nanti.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak baik KPU, BAWASLU terlebih khusus bagi aparat TNI/Polri Yang sudah bersedia menjaga keamanan dalam pelaksanaan pendaftaran dari hari kemarin sampai hari ini,”tutur Niko.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Paslon “KALWEDO” Anos Yermias, yang ditemui wartawan di kantor KPU MBD mengatakan, setelah melakukan pendaftaran di KPU MBD, tentunya kandidat paslon  KALWEDO, sudah dipastikan untuk mengikuti kontestasi di Pilkada MBD 9 Desember 2020 mendatang.

“Pasangan ini sudah datang dan membawah sejumlah misi yang akan membuat perubahan bagi Kabupaten MBD, yang lebih baik lagi. Karena itu kami sangat optimis akan memenangkan pasangan Kalwedo dalam Pilkada mendatang. Kami juga mempunyai tujuan punya strategi untuk bagaimana memenangkan Pasangan Kalwedo dalam pilkada nanti karena kami juga mengetahui banyak jeritan hati Saudara-saudara kita yang saat ini kehilangan penghasilan karena diberhentikan sebagai tenaga kontrak,”ungkap Anos Yermias

Aleg DPRD Provinsi Maluku itu menuturkan, Pemerintah MBD  seharusnya mencari solusi untuk memberikan pekerjaan tetap kepada para tenaga kontrak yang ada di di setiap instansi pemerintahan di Kabupaten MBD, namun pada kenyataannya malah banyak tenaga kontrak yang dirumahkan.

“Banyak saudara-saudara kita yang diberhentikan itu cukup banyak, mereka itu ada yang sudah mengabdi cukup lama, namun tetap saja dirumahkan. tetapi ada rekrutmen terhadap baru itu adalah sebuah jeritan yang kita dengarkan langsung dari saudara-saudara yang diberhentikan karena itu terjadi ketidak adilan dari pemerintah daerah. Saudara- saudara kita yang ASN yang bekerja di lembaga pemerintah di Kabupaten MBD, seringkali mereka dikekang, sehingga kami dari Fraksi Golkar DPRD Provinsi Maluku, kami sudah usulkan agar kedepan ASN itu tidak dilibatkan dalam berpolitik kalau tidak ada momen seperti ini, meraka tidak dilibatkan sehingga momen begini mereka tidak takut,”ucap Anos

“Kami dari pasangan Kalwedo tidak akan pernah menakut-nakuti ASN, karena mereka punya hak untuk memilih jadi seandainya mereka menilai pendapat kami lebih baik itu silahkan pilih kami. Saya pastikan kalau pasangan Kalwedo ini direstui oleh Tuhan, sudah pastikami akan bersikap seadil-adilnya,” Tambahnya.

Anos menegaskan, selaku ketua Tim pemenangan pasangan Kalwedo, dirinya sangat optimis akan memenangkan pilkada MBD mendatang.

“ Selaku anak asli Yotowawa, saya akan mempertaruhkan segalanya untuk memenangkan pasangan Kalwedo dalam kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang,”tegas Anos Yermias. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *