Rem Blong, Anggota TNI AD Tabrak Polwan Polsek Salahatu Hingga Masuk Rumah Sakit

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Bripd Rinly.S. Makatita, anggota Polisi Wanita (POLWAN) yang bertugas di Polsek Salahutu, dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku, di Tantui oleh Warga Desa Batu Merah, lantaran mengalami luka robek cukup serius di bagian tutut kaki, akibat ditabrak oleh mobil operasional milik Hubdam Kodam XVI/Pattimura yang dikendarai oleh Praka Imanule Nardo Kay (36 tahun), diruas jalan turunan Desa Batu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Jumat (14/12/2018), sekitar pukul 09.45 WIT.

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Iptu Fiat Ari Suhada, S.IK, yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID, melalui telephone selulernya, membenarkan adanya kejadian laka lantas beruntun yang terjadi di turunan ruas jalan Desa Batu Merah.

“Kasus Lakalantas beruntun yang terjadi  di Batu Merah, lantaran mobil operasional Hubdam Kodam XVI/Pattimura yang dikendarai oleh Praka Imanul Nardo Kay, mengalami rem blong, hingga menabrak pengendara sepeda motor merk Yamaha Mio Blue bernomor Polisi DE 2697 NF yang dikendari oleh Bripda N.Rinly.S. Makatita. Selain menabrak, Polwan Polsek Salahutu, mobil tersebut juga menabrak sepeda motor Vixsion bernomor Polisi DE 2300 yang dikendarai oleh Zainal Baharudin (26 tahun) anggota TNI AD berboncengan dengan rekannya Aris yang juga anggota TNI,”tutur Kasatlantas.

Perwira Pertama Polri itu mengungkapkan, kronologi kejadian laka beruntun tersebut berawal ketika pengemudi mobil truck milik Hubdam Kodam XVI/Pattimura, yang bermuatan beras bergerak dari arah luar Kota Ambon hendak masuk ke dalam pusat Kota Ambon. S

esampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di ruas jalan turunan Tanjung Batu Merah, Praka Imanuel Nardo Kay, yang mengemudi mobil truck TNI AD tersebut, mengalami gangguan pada rem yang tidak berfungsi, berusaha untuk mengendalikan lajunya mobil truck TNI AD, dengan mengarahkan mobil tersebut melebar ke ruas kanan jalan.

Saat berusaha untuk menghentikan laju kendaraan yang diketahui mengalai kerusakan pada rem, mobil tersebut akhirnya hilang kendali dan menabrak bagian belakang sepeda motor Yamaha Mio Blue yang dikendarai oleh Polwan Polsek Salahutu yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor miliknya dan berada pada posisi depan mobil TNI AD, hingga terjatuh.

Tidak hanya menabrak oknum Polwan Polsek Salahutu hingga terjatuh, mobil truck TNI AD yang melaju turun juga menabrak sepeda motor Vixsion yang tengah dikendarai oleh anggota TNI AD Zainal Baharudin dan Aris.

“Dari kejadian tersebut Bripda Rinly.S. Makatita, yang terjatuh dengan sepeda motor miliknya lantaran di tabrak oleh mobil TNI AD mengalami luka robek pada lulut bagian kiri. Korban sudah di bawa untuk mendapat penangan medis di rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku. Sedangkan untuk dua nggota TNI yang juga  ditabrak tidak mengalami luka-luka, namun hanya mengalami kerugian materil sepeda motor yang rusak di tabrak mobil truck TNI AD tersebut,”ungkap Fiat.

Lanjut dikatakan, untuk penanganan kasus Laka beruntut tersebut, Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, telah berkoordinasi dengan POMDAM XVI/Pattimura untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada sang sopir mobil turck TNI AD, Praka Imanuel Nardo Kay.

“Untuk pemeriksaan sang sopir mobil turck, kami telah menyerahkan proses pemeriksaannya kepada pihak POMDAM XVI/Pattimura,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.