Pempus Dukung Kehadiran EHA di Maluku

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID– Usaha untuk menjadikan Provinsi Maluku, sebagai salah satu wilayah Embarkasi Haji Antara (EHA) Maluku, mendapat dukungan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI. Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H. M, Nurkholis Setiawan MA, kepada wartawan di Ambon, Jumat (14/12/2018) mengatakan, pemerintah pusat melalui Kemenag RI memberikan apresiasi kepada upaya yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd.

Dimana melalui proyek perubahan yang mengangkat tema tentang terwujdunya embarkasi haji antara berbasis kemitraan staregis, telah mampu menyakinkan seluruh stakeholder di Maluku sampai pemerintah pusat untuk mendukung wilayah yang dikenal dengan julukan negeri seribu pulau ini untuk memiliki embarkasi haji antara (EHA).

“Apa yang disampaikan Kakanwil melalui pendidikan dan latihan di Lembaga Admintrasi Negara, harus diapresiasi karena mampu meraih nilai tertinggi dari seluruh peserta dari beberapa kementerian. Bahkan Kakanwil Kemenag Maluku keluar sebagai peserta terbaik tahun ini, di LAN, ini harus diapresiasi. Dan proyek perubahan yang diangkat itu tentu kita dukung penuh,” jelas Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H.M Nurkholis Setiawan MA, usai memberikan pembinaan kepada ASN di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku.

Menurutnya, dukungan terhadap Maluku menjadi wilayah EHA di Indonesia Bagian Timur, sangatlah mendasar, hal ini dikarenakan secara geografis Provinsi Maluku sangat dekat dan mampu mengintegrasikan beberapa wilayah di Timur Indonesia.

Selain itu persoalan aksesibitas para Jamaah Haji harus membutuhkan waktu selama 9 hari sebelum sampai ke titik embarkasi ini persoalan. Dan EHA Maluku adalah solusi untuk menghadirkan layanan penyelengaraan haji yang efektif di kawasan Indonesia Timur.

Untuk diketahui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd,M.Pd, terpilih dan meraih prestasi istimewa peringkat I Nasional dalam Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXV Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian dan Pendidikan Latihan Aparatur I Lembaga Adminstrasi Negara.

Terpilihnya Kakanwil Kemenag Maluku ini, disampaikan langsung oleh Kepala Lembaga Adminstrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, M.Si, dalam acara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXV Tahun 2018, Di Gedung Serbaguna LAN Jatinangor, Kota Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Sementara itu, pada kesempatan itu Kakanwil Kemenag Maluku mengatakan, keberhasilan Yang diraih sebagai peserta istimewa terbaik pertama nasional tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen stakeholder dan masyarakat Maluku atas proyek perubahan dengan judul percepatan embarkation haji antara Maluku berbasis kemitraan strategies.

“Proyek Perubahan ini diangkat sebagai solusi untuk memutus Mata rantai penderitaan seluruh jamaah haji Maluku dalam aksesibilitas perjalanan calon jamaah haji di provinsi seribu pulau ini,” Kata Fesal Musaad.

Judul Proyek perubahan ini mendapat dukungan dari seluruh elemen. Dirinya juga memberikan apresiasi keypad seluruh tenaga pendidikan, cos, dan mentor yang telah memberikan arahan dan dukungan sehingga projek perubahan bagi masyarakat di Provinsi Maluku ini mendapat penilaian tertinggi 92,94 persen dari seluruh peserta secara kolektif. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.