Resmikan Kantor Kejari SBB, Kajati Maluku Himbau Kejari SBB Berikan Kepastian Hukum Yang Baik Kepada Masyarakat

Hukum & Kriminal

Piru,CakraNEWS.ID- Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Tiryono Haryanto, meresmikan  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam rangka meresmikan, kantor Kejaksaan Negeri Piru.

Kunjungan pengresmian kantor Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat tersebut, Kajati Maluku di sambut dengan Tarian Cakalele “Sapa Ellake” dari Desa Lumoli, Kecamatan Seram Barat oleh anak-anak Remaja dan pengalungan bungga di selingi dengan pemberian bungga tanggan kepada Ny Ratna Andriany, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini (IAD) Wilayah Maluku

Pengresmian kantor Kejari SBB, ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan bukti hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten SBB, yang diserahkan oleh Wakil Bupati, Timotius Akerina kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) SBB, Sugih Carvallo di saksikan oleh Kajati Maluku Triyono Haryanto, bertempat di jalan Komplex perumahan 7 rumah,Kota Piru, Kabupaten SBB, Kamis (19/9/2019).

“Kami semua ASN ini adalah abdi masyarakat. Olehnya itu dengan di dirikannya kantor Kejaksaan Negeri SBB, selaku Kajati Maluku Saya berharap kepada Kajari, agar bisa bersenergi dengan Pemerintah Daerah untuk mendapatkan kepastian hukum, jangan masyarakat mengambing dengan tidak tertib Hukumnya,” tutur Kajati Maluku dalam sambutannya.

Triyono Haryanto juga berharap, kepada Kejari SBB agar bisa membantu  Pemkab SBB dalam memajukan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di bidang hukum

Disisi lain menjawab pertanyaan Wartawan mengenai keterbatasan Pegawai yang ada di Kejari SBB, Haryono mengatakan, untuk membantu kelancaran aktifitas Kejari SBB, tercatata sebanyak 17 orang Pegawai yang bekerja di Kejari SBB, diantaranya 7 orang pegawai negeri sipil dan dibantu dengan pegawai honorer. Namun hal tersebut tidak menjadi patokan Kejaksaasn Tinggi Maluku adalah dengan haftrak yang minim menghasilkan kireja yang maksimal.

“Kepada Kajari SBB, jangan berputus asa, tetap bekerja dengan yang maksimal,  dan penuh semangat dalam membantu Pemerintah Kabupaten SBB, agar masyarakat semuanya bisa sejahtera walaupun pegawainya sedikit tapi tetap terus maju,”harap Triyono Haryono.

Kajati Maluku juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda SBB dan masyarakat SBB yang telah menghibahkan tanah untuk proses pembangunan kantor Kejari SBB.

“Dengan dibangunnya kantor Kejari SBB, semua masyarakat yang mau upaya hukum silahkan datang ke kantor Kejari SBB,” Pintahnya.

Turut hadir dalam acara pengresmian kantor Kejari SBB tersebut, Kapolres SBB, AKBP Tarita Butar-Butar SIK bersama Ny Cici Butar Butar, Ketua Pengadilan Negeri Hunipopu Johanis Mallo, Sekda SBB, Mansur Tuharea, Wakil Ketua DPRD SBB, Mustafa Nasir Raharusun, Kapalas Kelas II B Piru, Saiful Bahri, Mantan Bupati SBB,Jacobis F.Puttileihalat,Pa Bung Kodim 1502/Masohi,Mayor Inf.D.Mado,Kepala OPD Kabupaten SBB. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *