Roemah Beta Kreatif Apresiasi Indomaret SBB Jual Sagu Luhu

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– INDOMARET di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggandeng UMKM untuk kolaborasi memasarkan produk lokal.

Hal ini sebagaimana terlihat pada etalase Indomaret yang tersebar di wilayah Kairatu memajang Sagu Luhu prodak asli UMKM negeri Luhu.

Masuknya produk Sagu Luhu itu mematik simpatik pemuda Luhu yang juga direktur lembaga kreatif, Roemah Beta Kreatif Institute, Herman Nurlette.

Kepada media ini di Ambon, Alumnus Universitas Pattimura itu memberikan apresiasi kepada direksi Indomaret di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa tersebut.

Nurlette menyatakan, sudah seharusnya, toko modern berjejaring yang ada di Kabupaten di SBB harus bisa membantu memperluas pemasaran produk usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

“Dengan begitu, keberadaan toko modern berjaringan ini juga memberikan manfaat bagi keberlangsungan UMKM yang ada di daerah ini,” ungkap Nurlette.

Diakui, pantauan pihaknya selama ini, bahwa produk unggulan hasil kreasi masyarakat, layak dipasarkan di toko modern. Juga UMKM kesulitan memasarkan produknya.

“Sudah ada produk- produk unggulan, misalnya, minyak lawang di wilayah Taniwel, minyak Harum Maluku wilayah Seram Barat, dan banyak lagi sebenarnya. Nah wilayah Huamual kita kenal Sagu Luhu,” akuinya.

Nurletre berharap, pasar moderen di SBB kedepannya, lebih intens lagi melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan UMKM agar produk masyarakat dapat dipasarkan dan dikenal luas dan dapat bersaing dengn prodak prodak lainnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.