Rumah Wanita Tua Di Kota Ambon, Hangus di Lalap Api

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Saoda akrab di sapa nene Oda (80) warga RT.001/ RW.005 , Dusun Air Sakula Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, hanya duduk terdiam meratapi tempat tinggalnya yang hangus di lalap si jago merah, pada Senin (28/1/2019) sekitar pukul 07.00 WIT.

Informasi yang di himpun CakraNEWS.ID, Kasubag Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Ipda Julkisno Kaisupi, Senin (28/1/2019) menjelaskan kebakaran yang menghangus satu rumah milik warga di Dusun Air Sakuka, Desa Laha, Kecamatan Teluk di duga akibat arus pendek listrik.

” Menurut saksi mata Warani (29 tahun) mengungkapkan kebakaran yang terjadi di rumah nenek Saoda pada Senin pagi, diketahui oleh dirinya yang saat itu baru pulang membeli makanan pagi.Saat melintas di depan rumah korban, saksi melihat gumpalan asap tebal yang keluar dari dalam rumah korban. Melihat gumpalan asap tebal yang keluar dari atap rumah kirban, membuat saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” tutur Kaisupi.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon itu mengatakan, korban yang saat itu tengah berada dalam rumah akhirnya berhasil di keluarkan oleh Wanarsia (24 tahun) salah seorang tetanggga rumahnya yang mendengar teriakan kebakaran dari saksi Warani.

“Korban yang saat itu tengah tertidur bersama dengan salah seorang cucunya didalam rumah berhasil di selamatkan oleh Wanarsia dan Muhamad Aljasia. Kobaran api yang membakar rumah korban berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Ambon, pada pukul 08.30 WIT. Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut 1 unit rumah terbakar. Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut akibat kosleting listrik. Diperkirakan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah,”Ungkapnya. (CNI-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.