Safari Jumaat, Kapolsek Piru Sampaikan Pesan Kamtibmas Mesjid AT – Taqwa Pulau Osi

Lintas Nusantara News Polri

Piru, CakraNEWS.ID—SAFARI Juma’at merupakan rutinitas jajaran Polsek Piru yang  dipimpin Kapolsek, Iptu Idris Mukadar setiap pekannya .

Terpantau Jumaat lalu, (15/01), Kapolsek didampingi sejumlah personilnya melakukan Safari di Mesjid AT – Taqwa Dusun Pulau Osi Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam Safari,  menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas kepada jamaah di Dusun Pulau Osi,Desa Eti, Kecamatan Seram Barat.

Pesan – Pesan Kamtibmas yang disampaikan berkaitan dengan acara seperti pesta joget  yang sering dilakukan oleh masyarakat.

Kapolsek memandang, hal itu dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana karena masyarakat yang melaksanakan pesta joget kebanyakan telah menkonsumsi minuman keras dan rentan dengan kriminal.

“Saat ini tidak ada ijin keramaian dari pihak Kepolisian dalam bentuk apa pun terkait dengan mendatangkan Orang banyak dalam suatu acara,seperti pesta Joget dan lain lain,” tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan, dirinya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk sebisa mungkin mengatasi persoalan yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

Mengambil langkah-langkah penanganan untuk dapat menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di Desa , Dusun Binaan, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru, jika persoalan tersebut di anggap berat Segerah berkordinasi dengan Polsek agar Segerah diatasi sehingga tdk berimbas terhadap gangguan Kamtibmas yang lebih besar.

“Saya menyarankan, sebelum masalah diselesaikan atau diserahkan ke Polsek, alangkah baiknya diselesaikan secara kekeluargaan,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga menyinggung soal vaksinasi covid 19. Kepada jamaah agar tidak terpengaruh dengan berita Hoax tentang Vaksin Pencegahan Covid 19.

“Pemerintah tidak mungkin membuat susah masyarakatnya dan Vaksin yang saat ini akan di lakukan penyuntikan telah dijamin steril dan halal untuk di gunakan,” tegasnya.

Menutup pesan-pesan Kamtibmasnya, Kapolsek mengharpkan bantuan dari para jamaah untuk kerja sama bergandeng tangan  bersama Polsek Piru dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Mari kita saling Menjaga  hubungan baik,hubungan orang Basudara baik di dalam dusun dan antar Desa dan dusun tetangga agar hidup kita menjadi aman dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.