Kapolsek Piru Beri Pesan Kamtibmas Di Gereja Bethel Jemaat GPM Neniari

Lintas Nusantara News Polri

Piru, CakraNEWS.ID—SAFARI Juma’at dan Minggu merupakan rutinitas jajaran Polsek Piru yang  dipimpin Kapolsek, Iptu Idris Mukadar .

Pad Minggu, (17/01), Kapolsek didampingi Kanit Binmas dan sejumlah personil melakukan  Safari Minggu di Gereja Bethel Jemaat GPM Neniari Klasis Seram Barat.

Pesan Kamtibmas Safari Minggu Kapolsek

MENGAWALI pesan Kamtibmasnya di depan jemaat GPM Neniari Klasis Seram Barat gereha Bethel, Kapolsek menyampaikan terimakasih atas sikap koopertaif seluruh  masyarakat wilayah tersebut terhadap situasi Kamtibmas.

Dikatakan, ada sejumlah peristiwa yang terjadi yang tengah ditangani oleh pihak kepolisian Resor SBB yang menjadi perhatian dan kewaspadaan kita bersama.

Sejumlah peristiwa yang masuk catatan tersebut  yakni perseteruan masyarakat Desa Lumoli dan Dusun Translok . Dimana kejadian tersebut tejadi karena Minuman Keras dan Menggunakn Kanalpot Resing pada kendaraan bermotor,sehingga menimbulkan kegaduahan yg berbuntut sampai korban jiwa.

Bukan saja itu, Kapolsek juga menyampaikan fakta, penanganan Kasus / Peristiwa tindak Pidana dan Laka Lantas yang tengah berjalan sebagian besar akibat dari para pelaku dibawa pengaruh Minuman Keras.

“Untuk itu mari kita sama-sama berperan untuk saling membina diantara kita sehingga dapat meniadakan segala bentuk kejahatan,kriminal sehingga tercipta suasana yg aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,”  ajaknya.

Kapolsek mengendus, saat ini lagi marak kejadian Tindak Pidana Pencabulan terhadap anak di bawah umur dan KDRT, kejadian tersebut terjadi di sebabkan sebagian besar pelaku di bawah perngaruhi oleh minuman keras, untuk itu mari kita menjaga anak – anak kita dalam pergaulan sehari – hari serta meningkatkan pengawasan dan fungsi kontrol orang tua terhadap anak – anak,seperti mengontrol anak pada waktu-waktu tertentu sdh harus berada di dalam rumah.

“Harapan saya selaku Kapolsek Piru, mari kita bergandengan tangan, bahu – membahu dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kita,yang pertama dari diri kita,Keluarga kita dan lingkungan kita serta dengan desa/dusun  tetangga karena kami dari pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas,” paparnya.

Kapolsek juga berharap kepada perangkat Pemerintah Desa Neniari dan para tokoh di dalam Desa Neniari untuk berperan aktif dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jika persoalan tersebut bisa di selesaikan secara kekeluargaan di tingkat Desa tolong di selesaikan secara baik dan bukan dan jika persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan maka Segerah Laporkan kepada kami pihak Polsek Piru untuk ditindak lanjuti,” tegasnya.

Menutup pesan Kamtibmasnya, Kapolsek mengajak  jemaat dan masyarakat untuk tetap patuhi Aturan Protokol Kesehatan terkait dengan Pencegahan penularan Covid 19.

“Lewat kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih kepada Staf Pelayan Jemaat GPM Neniari   dan masyarakat Desa Neniari yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan Pesan – Pesan Kamtibmas, sehingga kedepan situasi Kamtibmas di wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.***CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *