Sahubawa Harap Lelang Bertajub Pamahanunusa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Malteng

Pemerintahan

Sahubawa Harap Pelaksanaan Lelang “Pamahanunusa” Menjadikan UMKM Malteng Dapat Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat.

Masohi, CakraNEWS.ID– Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr Rakib Sahubawa berharap pelaksanaan Lelang Pamahanunusa yang digelar melalui lelang UMKM oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Ambon mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Hal ini di katakan Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Assisten III Setda Malteng Bahrum Kalauw saat membuka kegiatan Lelang UMKM Kabupaten Maluku Tengah tahun 2023 di lantai Tiga Kantor Bapplitbangda pada Kamis, (26/10).

Hadir dalam kegiatan itu jajaran Forkopimda Malteng, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Ambon, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, pimpinan perbankan, pengurus Dekranasda Malteng maupun pelaku UMKM.

Sahubawa mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lelang UMKM yang di sebut “Lelang Pamahanunusa.”

“Pemerintah daerah Malteng terus mendukung pemberdayaan UMKM di Malteng karena UMKM sebagai sarana edukasi masyarakat yaitu melakukan proses pembelian melalu pelelangan yang memang mudah dan bisa di lakukan oleh siapapun dengan mengakses lelang.ho.id sehingga tingkat pengaduan masyarakat semakin kecil dan bisa terhindari dari berbagai tingkat penipuan,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan lelang UMKM yang dilakukan dengan tema “Lelang Pamahanunusa” di kabupaten Maluku Tengah akan mendorong pelaku UMKM bisa memasarkan berbagai produknya kepada masyarakat yang di mulai dari dalam daerah kabupaten Maluku Tengah hingga sampai kepada masyarakat luar sekalipun.

“ra digital saat ini sudah saatnya kita mentrasformasikan berbagai kegiatan ekonomi masyarakat melalui transaksi ekonomi sampai pada penggunaan lalu lintas transaksi ekonomi baik nasional maupun internasional dengan berimbas pada terciptanya model bisnis dan perilaku ekonomi baru dan terbarukan,” ungkapnya.

Sahubawa juga menjelaskan, kalau pertumbuhan insklusif bukan saja menghasilkan peluang ekonomi. Namun sejalan dengan itu pertumbuhan ekonomi akan menghasilkan penjaminan akses yang adil bagi masyarakat terhadap peluang ekonomi yang di tawarkan.

Hal ini juga kata dia, dimungkinkan semua elemen masyarakat bisa berpartisipasi dan mengambil manfaat dari nilai pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Berkaitan dengan itu, Sahubawa katakan kalau pemerintah daerah Maluku Tengah berupaya memberikan peluang kepada masyarakat pelaku ekonomi di bidang UMKM agar bisa berpartisipasi dan mengambil manfaat dari pertumbuhan di bidang pembangunan ekonomi melalui stimulus.

Stimulus yang di maksud Sahubawa meliputi pemberian kredit usaha tanpa bunga dan juga program strategis lain bagi pelaku usaha mikro di Malteng, ucapnya. Sejalan dengan itu sebagai orang nomor satu di bumi Pamahanunusa, Sahubawa sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua stake holder dalam melakukan pemberdayaan serta kemajuan pelaku UMKM serta peranannya dalam pemulihan perekonomian nasional maupun daerah, pinta Sahubawa.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *