Sakliressy Diperpanjang Masa Jabatan KPN Batu Merah

Pemerintahan

Masa Jabatan Sakliressy Sebagai KPN Batu Merah Diperpanjan

Ambon, CakraNEWS.ID – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena tetap memperpanjang jabatan Adriana Sakliressy sebagai Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Batu Merah. Hal ini dikatakan Penjabat Wali kota kepada wartawan di Ambon, usai menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di ruang Vlissingen pada Rabu (4/01/2023).

Wattimena mengakui, ada pihak yang menolak perpanjangan jabatan Adriana sebagai KPN Batu Merah, namun ada juga yang mempertahankannya. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Ambon mengadakan pertemuan dengan RT RW dan Saniri Negeri Batu Merah pada Selasa (03/01/2022) di ruang Vlissingen Balai Kota Ambon.

“Kemarin kami pertemuan dengan mereka, hanya untuk menyampaikan keputusan saya tentang perpanjangan Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Batu Merah, ibu Adriana Sakliressy, karena memang ada kelompok yang menolak perpanjangan ada kelompok yang menghendaki diperpanjang. Saya bilang bahwa pemerintah kota, terutama saya, tidak bisa diintervensi dengan kepentingan-kepentingan yang lain. Tetapi sebagai pemerintah, kami mau mendengar apa sih yang dimaksudkan dengan aspirasi mereka itu,”ujarnya.

Penjabat Wali Kota akui, setelah pertemuan itu, ternyata semua sepakat dan mengakui bahwa Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Batu Merah, Adriana Sakliressy ini kerjanya bagus. Hanya soal hubungan dengan saniri negeri.

“Dan itu penyebabnya saniri bukan penjabat. Mereka minta supaya penjabat bisa mempersatukan saniri. Tidak bisa , tugas penjabat dengan aparaturnya, bukan dengan saniri. Saniri ini berdiri sendiri. Makanya saya bilang kalau saniri terpecah, jangan salahkan pejabat. Terakhir kami sepakat untuk tetap diperpanjang setahun,”tandasnya.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *