Saling Berpelukan Para Calon Kades Di Piru Usai Perhitungan Suara, Oktavianus Unggul

Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID– BERBEDA dengan desa lainnya dalam proses pemilihan kepala desa tahap II di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Di Desa Piru Kecamatan Seram Barat, ibu kota kabupaten SBB merupakan satu desa dari 26 Desa yang mengikuti Pilkades tahap I. Harmonisasi dan nuansa kekeluargaan kental dalam demokrasi pemilihan puncuk pimpinan.

Diketahui terdapat lima kandidat yang mengikuti Pilkades di Desa Piru. Kelima calon kades tersebut sebagai berikut.

1. Marten Laturette, nomor urut satu
2. Oktovianus Manupassa, nomor urut dua
3. Yunus Manupassa, nomor urut tiga
4. Agustinus Latusia, nomor empat
5. David Titawano, nomor urut lima

Dari ke lima Calon Pilkades di Desa Piru, nama Oktovianus Manupassa dengan perolehan suara 1720. Berbeda tipis dengan pasangan calon nomor Urut David Titawanoperolehan suara 1.658 selisih suara suarnay sebanyak 62 suara.

Sementara nomor urut satu atas nama Ateng Laturete perolehan suara 1306, nomor urut 4 Agus Latusia, 1171, dan Nus Manupassa 876 suara. Sesuai hasil Pleno yang berlangsung di Kantor Desa Piru hari Sabtu 13/11/2021, Oktavianus memperoleh angka suara terbanyak dari keempat rivalnya.

Terlihat calon nomor urut 1 Ateng Leturete bersama masanya datanngi kediaman Oktovianus Manupassa, untuk jabat tanggan ucapkan selamat memimpin Desa piru sebagai Kepala Desa. Ateng mengakui kekalahan sambil berpelukan dan mencucurkan airmata dan memberikan semangat kepada Oktovianus.

“Selamat dan mari Katong sama sama bergandengan tanggan membangun Desa Piru. Ini tanggung jawab bersama Katong orang basudara HATUTELU,” singkat Ateng.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *