Samakan Presepsi, Pemuda Muhammadiyah Lakukan Kunjungan Silaturahmi Dengan Dansat Brimob Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pimpinan wilayah Pemuda Wilayah Muhammadiyah (PWPM) Maluku melakukan silaturahmi bersama Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M Guntur, Jum’at (11/02).

Kunjungan silaturahmi PWPM Maluku guna mempererat hubungan kemitraan dan penyamaan presepsi soal Kamtibmas di Maluku.

PWPM Maluku Melalui Farhan Suneth kepada waratwan mengakui pihaknya diterima Dansat Brimobda Maluku dengan baik dan hangat kekeluargaan.

“Pak Dansat menerima kami tadi dan banyak yang kita diskusikan,” akui Suneth.

Tokoh muda asal kabupaten SBB itu menjelaskan beberapa point penting yang dijadikan bahan diskusi bersama.

Sebelumnya, Farhan menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas nama PWPM Maluku kepada jajaran Brimob Maluku atas aksi dan gerak cepat melakukan tindakan pencegahan dini di beberapa wilayah di Maluku.

“Kami beri apresiasi terhadap jajaran Polda Maluku dalam hal ini Brimobda atas gerak cepat melakukan antisipasi di wilayah Huamual tepatnya desa Lokki. Juga di beberapa wilayah lainnya di Maluku,” ungkap Farhan.

Magister dari Universitas Pattimura itu mengaku, diskusi yang dibangun bukan saja soal kamtibmas. Melainkan menyasar pada wilayah ekonomi masyarakat terkhusus pertambangan dan juga wilayah pemberdayaan.

“Tentu kami menyoroti masalah beberapa haru lalu di Gunung botak. Kami melihat ini persoalan ekonomi. Dan tentu kami menyikapi dengan keras oknum Polri yang bermental kerupuk,” tegasnya.

Farhan menekankan, PWPM Maluku pada dasarnya mendukung kerja kerja Brimbod Maluku demi terciptanya masyarakat Maluku yang aman dan damai.

Lanjut dipaparkan, keberadaan Brimob di tengah-tengah masyarakat dapat menjamin kemananan dan kenyamanan warga dalam beraltifitas.

“Korps Brimob Polri punya tugas yang cukup berat dan bersifat paramiliter. Beberapa tugas utama dari Brimob ini sendiri seperti, menangani kasus terorisme, menangani konflik , menegakkan hukum yang berisiko tinggi, pada tingkat melakukan penyelamatan dan pencarian saat bencana.

Selain tugas utama yang sudah disebutkan itu, ada fungsi dan tugas pokok khusus bagi Korps Brimob Polri yakni berkewajiban untuk melindungi semua masyarakat yang ada di daerah yang sedang terancam, baik itu anggota unit polisi lainnya ataupun warga sipil.

“Kerja-kerja mulia ini patut didukung. Pemuda Muhmmadiah sebagai bagian dari civil societ berdiri bersama melakukan kolaborasi untuk mencapai cita bersama masyarakat Maluku pada umumnya,” punglas Farhan.** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *