Jelang MotoGP 2022, Kapolri Minta Jajaran Tingkatkan Pengendalian COVID-19

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajaran meningkatkan antisipasi lonjakan COVID-19. Hal ini dilakukan menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Maret mendatang.

“Pengendalian ini sangat peting untuk mencegah penyebaran virus Omicron,” kata Sigit saat menghadiri acara vaksinasi serentak se-Indonesia di Rumah Sakit Mandalika Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022).

Sigit mengatakan, secara nasional kasus baru COVID-19 di Indonesia mencapai 11 persen. Namun demikian, kasus pandemi di NTB masih di bawah rata-rata nasional yakni 5 persen.

Menurut Sigit, salah satu langkah paling prioritas guna mencegah penyebaran virus tersebut adalah mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini kesempatan untuk kita terus mendorong percepatan vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di NTB, khususnya yang menjadi lokasi ajang MotoGP Mandalika,” katanya.

Sigit berharap, kegiatan tes pramusim MotoGP Mandalika bisa berjalan baik dan maksimal. Salah satu caranya dengan mengendalikan pertumbuhan kasus COVID-19.

“Jangan kita lengah dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19. Pandemi ini tantangan kita bersama, sehingga kita harus melawan virus Omicron tersebut,” katanya,”imbuhnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *