Sambangi Ditreskrimsus Dan Ditresnarkoba, Kapolda Maluku Minta Personil Tingkatkan Kinerja Polri Di Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jalin silatuhrami serta menyemangati personil  dalam peningkatan kinerja Polri di masyarakat, dilakukan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, dengan menyambangi kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DIT RESKRIMSUS) dan Direktorat Reserse Narkoba (DIT RESNARKOBA) Polda Maluku, yang beralamat di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon, Selasa (7/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, didampingi Direktur Resnarkoba dan Direkrut Reskrimsus Polda Maluku. Serta turut dihadiri keseluruhan personil Ditresnarkoba dan Dit Reskrimsus Polda Maluku

Kapolda Maluku dalam arahannya mengatakan, tujuan dirinya datang selain bersilaturahmi serta memberikan semangat juga menekankan apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota polri.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, Saat Memberikan Arahan Kepada Personil Ditresnarkoba dan Ditreskrimsus Polda Maluku

“Harus kita perbaiki sistem kerja dari atas sampai ke bawah sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan profesionalisme terjaga, sampai kapan pun dan untuk memperbaiki citra Polri di Maluku bukan hanya saya tanpa seluruhnya dengan mengatakan yang salah itu salah, yang benar itu benar. Jangan hanya karena pengaruh seseorang sehingga merubah profesionalisme kita dalam bekerja,”pesan Kapolda.

Bahkan kata, Kapolda, dirinya jauh lebih percaya anggotanya dengan pangkat terendah dari pada pengusaha paling terkaya sekalipun.

“Jangan gampang dipengaruhi, biarkanlah kita miskin dan pangkat rendah, yang terutama adalah ada harga diri harus ada di diri pribadi masing-masing anggota di Dit Reskrimsus dan Dit Resnarkoba Polda Maluku ini,”tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan, saat ini Kapolri memuji kinerja Polda Lampung dengan ada 200 surat rehabilitasi bagi anggota yang terkena kasus narkoba atau sebagai pemakai atau pengguna Narkoba.

“Untuk itu DitNarkoba agar dikoordinasikan dan dibicarakan agar ini bisa diterapkan di Polda Maluku,”harap Kapolda.

Diakhir Kunjunganya, orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini berpesan bagi anggotanya agar dapat membina hubungan baik dengan tuhan utamanya dapat memakmurkan tempat-tempat ibadah, sehingga apa yang dikerjakan dapat terlaksana dengan baik.

“Kita harus membina hubungan baik dengan Tuhan, sehingga itu bisa terpancarkan kedalam keluarga kita, dan juga didalam kerja harus gunakan hati sehingga apa yang kita kerjakan dapat terlaksana dengan baik,”tutup Kapolda. (CNI-01)                                                            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *