Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Maluku Laksanakan Bhakti Kesehatan Untuk Masyarakat

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi sosial kepada masyarakat dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun,  dilakukan Kepoliisan Daerah Maluku dengan bhakti kesehatan.

Bhakti keseahtan yang dilakukan untuk membantu masyarakat di wilayah provinsi Maluku, yaitu donor darah, vaksinasi, operasi bibir sumbing, sunatan massal dan penanganan stunting. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara gratis.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku, Kombes Pol dr. Aris Sukarno, SpOG mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan hari ini dengan target 100 orang yang diikuti keluarga besar Polda Maluku.

Selain donor darah, Polda Maluku juga melaksanakan vaksinasi yang telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni dan akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Vaksinasi dibuka untuk usia 18 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin sinofarm

“Target untuk vaksinasi sebanyak-banyaknya. Jadi untuk warga yang ingin vaksin lanjutan boleh mendatangi Lapangan Tahapary  atau Rumah Sakit Bhayangkara Ambon,” kata Aris di sela-sela kegiatan donor darah di Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (8/6/2023).

Pengobatan massal dan vaksinasi juga akan dilaksanakan di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Target pengobatan massal dan vaksinasi masing-masing 100 orang. Kegiatan sunatan massal, lanjut Aris, juga akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon pada tanggal 22 Juni 2023 dengan target sebanyak 30 anak.

“Nanti tanggal 24-25 Juni juga akan dilaksanakan operasi bibir sumbing gratis di rumah sakit Bhayangkara yang bekerjasama dengan Persatuan Dokter Bedah Mulut dan Yayasan Smile Train Indonesia,” katanya.

Penanganan stunting juga akan dilaksanakan oleh Polda Maluku. Tim Dokkes akan memberikan makanan tambahan yang bekerjasama dengan PKK maupu Posyandu.

“Untuk stunting nanti kita akan ada pemberian makanan tambahan dengan mendatangi rumah-rumah. Kegiatan ini bekerja sama dengan PKK atau posyandu,” terangnya.

Aris berharap kegiatan bhakti kesehatan untuk menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *