Kapolda Maluku Sumbang Darah, Bantu Ketersediaan Darah Dari Untuk Masyarakat

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-  Setetes darah untuk kemanusian, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif dengan mendonorkan darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon.

Kegiatn donor darah yang dilakukan Kapolda Maluku, adalah bentuk kegiatan kegiatan sosial yang di selenggarakan Polda Maluku dalam rangka menyambut hrai bhyangkara Polri ke-77 tahun 2023.

“ Donor darah yang dilaksanakan Polda Maluku merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk menyambut hari Bhayangkara,”ucap Kapolda Maluku dalam keterangan kepada wartawan, usai melaksanakan donor darah di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (8/6/2023).

Jenderal bintang dua itu menuturkan, kegiatan yang bertujuan untuk menyediakan stok cadangan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, terlaksana atas kerjasama Bidang Dokkes Polda Maluku dan PMI Ambon.

“Kita kembali melaksanakan donor darah untuk menyambut hari Bhayangkara ke 77. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli kemanusiaan, dan kita bekerja sama Bidokkes dan PMI khususnya Kota Ambon,” kata Kapolda Maluku usai mendonorkan 1 kantong darah.

Irjen Latif berharap kegiatan sosial kemanusiaan yang diikuti anggota Polri dan pengurus Bhayangkari ini, dapat bermanfaat dan membantu masyarakat.

“Target kita hari ini yang donor darah sebanyak 100 sampai 150 orang. Kita harapkan bisa bermanfaat, dan masyarakat yang membutuhkan darah bisa berkoordinasi dengan PMI,” pintanya.

Selain donor darah, Polda Maluku juga dalam satu bulan ini akan melaksanakan kegiatan lainnya dalam rangkaian acara Bulan Bhakti Kesehatan. Diantaranya operasi bibir sumbing, penanganan stunting, vaksinasi, dan pengobatan massal yang dihelat secara gratis kepada masyarakat.

“Kita juga akan melaksanakan beberapa kegiatan kesehatan, dan kegiatan-kegiatan itu dilakukan dalam rangka kita berinteraksi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk kita juga lakukan vaksin bagi masyarakat yang memang memerlukan booster dan sebagainya,” katanya.

Kapolda juga berharap semoga dengan setitik sumbangsih dari kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan keluarga besar Polda Maluku ini membawa manfaat kepada sesama yaitu masyarakat di Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *