Sambut HBH TNI AU Ke-73, Lanud Pattimura Ambon Gelar Baksos Lanud Pattimura Gelar Baksos Di Dua Desa

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-73, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura melaksanakan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial yang digelar ini meliputi pemberian tali asih berupa pembagian paket sembako dan aksi bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di dua desa berbeda, yakni Desa Liliboy, Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar) Kabupaten Maluku Tengah dan Desa Nusaniwe,Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon, Rabu (22/7/2020).

Baksos ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, didampingi oleh unsur pejabat Lanud Pattimura dan diterima langsung oleh Raja Negri Liliboy Aurel Kastanya beserta masyarakat Liliboy.

Dalam kunjungannya itu Danlanud menjelaskan, bahwa kegiatan baksos ini adalah dalam rangka rangkaian memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-73, yaitu dengan memberikan bantuan berupa paket sembako guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Selain itu kunjungan tersebut juga sebagai ajang silaturahim kami keluarga besar Lanud Pattimura kepada seluruh komponen masyarakat desa binaan Babinsa Lanud Pattimura yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk itu saya berharap dengan kunjungan ini dapat mempererat silaturahim dan kedepannya dapat menjalin kerjasama lebih baik lagi sehingga kami dalam menjalankan tugas pokok di Lanud Pattimura dapat berjalan dengan baik,”ungkap Danlanud Pattimura Ambon.

Dikesempatan yang sama, Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Deddy Setiawan mewakili Danlanud dalam baksos di Desa Nusaniwe turut disambut hangat oleh Raja Negri Nusaniwe, Arthur Solsolay berserta masyarakat Negri Nusaniwe.

Dalam kegiatan di Nusaniwe ini juga dilaksanakan pemasangan plang tanda lokasi olahraga dirgantara paralayang yang keberadaannya dibawah pembinaan Binpotdirga Lanud Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *