Rakor GAKKUMDU, Kapolda Kepri Minta Sentra GAKKUMDU Pelajari Indeks Kerawan Pemilu

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebagai bagian dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau terus meningkatan pengamamanan dalam rangka mengantisipasi tingkat kerawan jelang proses pencoblosan Pemilihan Umum (PEMILU) dan Pemilihan Legislatif (PILEG) 2019 di Provinsi Kepri

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kepri,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, saat memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu, sebagai nara sumber, bertempat di Harris Hotel, Selasa (2/4/2019).

“Sebagai pengawas Pemilu yang telah diberikan amanah tentunya harus dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya yakni dengan mempelajari indeks kerawanan Pemilu maupun indeks potensi kerawanan Pemilu. Hal tersebut guna menghindari dan meminimalisiri terjadinya hal-hal yang dapat menganggu pelaksanaan Pemilu dari kelancaran serta kekondusifannya,” tutur Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Mantan Kapolda Maluku itu meminta kepada seluruh peserta Rakor Gakkumdu Provinsi Kepri yang hadir untuk  terus melakukan pemantau terhadap setiap situasi dan perkembangan terkait dengan Pemilu dan Pileg tahun 2019.

“Kepada seluruh peserta yang hadir dan terkait untuk selalu mengikuti perkembangan situasi seperti adanya perubahan keputusan oleh Mahkamah Konstitusi. TNI-Polri menjamin keamanan Pemilu 2019 hingga di TPS. Untuk mencapai itu semua perlu semua dukungan semua pihak dan stake holder,” Harapnya

Kegiatan Rakor Gakkumdu tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu RI, Ibu DR Ratna Dewi, Kajati Kepri dan Ketua Bawaslu Kepri sebagai Narasumber, pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bawaslu Kab/Kota se-Kepri, Kasat Reskrim Polres dan Polresta jajaran Polda Kepri, dan Kasi Pidum Kejari se-Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *