Sambut HUT Korp Brimob Polri Ke-75, Satbirmob Polda Maluku Bersama TNI Sumbang Darah Untuk PMI

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Setetes darah untuk kemanusiaan, dilakukan personil Satbrimob Polri, dalam kegiatan donor darah menyambut Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke-75.

Selain melibatkan personil Satbrimob Polda Maluku dan Bhayangkari Polda Maluku, kegiatan donor darah yang berlangsung di Tribun Mako Satbrimob Polda Maluku, pada Senin (9/11/2020) tersebut, juga melibatkan dan 50 personil TNI.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol, M. Guntur mengatakan, kegiatan donor yang dilakukaj personil Satbrimob Polda Maluku, yang juga melibatkan personil TNI, merupakan bentuk kepedulian Korps Brimob Polri, untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) ketersediaan darah,  kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemic Covid-19.

“Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah saat ini di PMI minim, sementara di rumah sakit banyak pasien yang membutuhkan darah,” ujar Kombes Pol M. Guntur.

Guntur menuturkan, pelaksanaan kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentaj di jajaran Sabrimob Polda Maluku, melaksanakan.

“Semoga darah yang telah didonorkan, dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” ucap Dansat Brimob Polda Maluku.

Kombes Pol. M. Guntur  juga mengatakan sebelum donor darah, personel diperiksa kesehatannya oleh Tim Keslap Sat Brimobda Maluku.

“Keslap tersebut juga dilakukan agar kami dapat mendeteksi sejak dini apabila ada personel yang kesehatannya mulai terganggu, agar dalam pelaksanaan tugas, dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Dan untuk mendeteksi lebih dini virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita sehingga bisa ikut partisipasi,” terang Perwira tiga Melati tersebut.

Sementara itu, petugas dari PMI Provinsi Maluku mengucapkan, terimakasihnya kepada seluruh personil Satuan Brimob Polda Maluku, Bhayangkari serta Personil TNI yang telah mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada personel Brimob Maluku, Bhayangkari serta personil TNI karena sudah mau mendonorkan darahnya. Selama pandemi Covid-19, kami kekurangan stok darah. Banyak pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah, tapi karena kosong kami harus mencari ke PMI cabang lain,” tuturnya.

Dansat Brimob Polda Maluku mengatakan, dengan kegiatan donor darah yang dilakukan Satbrimob Polda Maluku dan personil TNI, diharapkan pihak PMI bisa memiliki stok darah untuk kepentingan kemanusiaan di Provinsi Maluku khususnya Di Kota Ambon dengan bertemakan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *