Sambut HUT Polantas Ke-64, Satlantas Polres SBB Gelar Bhakti Sosial Pembersihan Tempat Ibadah Dan Donor Darah

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Rangkaian kegiatan menyambut HUT Polantas ke-64, dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Seram Bagian Timur (SBT) dengan melaksanakan bhakti sosial pembersihan rumah-rumah Ibadah yang ada di SBT, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan bhakti sosial pembersihan rumah-rumah indah tersebut, diantaranya pembersihan Masjid Al- Amin di dusun Sido Mampir, Gereja Sinar Kasih di Polres SBT dan Pura Jagatnata Wanagiri di Desa Waiketam Baru, Kecamatan Bula Barat.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres SBT AKP H. Syarifuddin dan melibatkan 24 personil Satlantas Polres SBT. Pada Masjid Al-Amin Dusun Sido Mampir bhakti sosial dilakukan dengan membersihkan tempat Wudhu, Kamar Mandi dan area sekitar Masjid. Sedangkan pada gereja Sinar Kasih Polres SBT personil Sat Lantas melaksanakan pembersihan di halaman dan areal tempat duduk jemaat, selanjutnya di Pura Jagatnata Wanagiri, Desa Waiketam Baru, melakukan pembersihan sampah di sekitaran areal Pura.

Informasi yang diterima CakraNEWS.ID, dari Kasat lantas Polres SBT AKP Syarifuddin, Minggu (15/9/ 2019) mengatakan, bhakti sosial pembersihan rumah-rumah ibdah yang ada diwilayah hukum Polres SBT, terselenggara atas kesadaran setiap personil Satlantas Polres SBT, sebagai umat beragama dan kepedulian sosial yang tinggi serta upaya merawat ke-Bhinekaan NKRI.

“Selaku salah satu penegak hukum di negeri ini, maka kami juga sadar pentingnya merawat ke-bhinekaan di negeri ini, semoga melalui giat ini dapat menambah nilai rapor cantik polantas disaat usia yang semakin dewasa ini,” ujarnya.

Selain kegiatan bhakti sosial berupa pembersihan rumah-rumah Ibadah, Satlantas Polres SBT juga menggelar kegiatan donor darah pada Jumat (13/9/2019).

Kasat Lantas Polres SBT bersama personil lalu lintas lainnya telah sukses menggelar giat bhakti sosial berupa donor darah yang diselenggarakan atas kerja sama dengan pihak RSUD Kabupaten Seram Bagian Timur. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *